Home Gaya hidup Tak Perlu Keluar Rumah, 5 Hal Seru Ini Bisa kamu Lakukan di...

Tak Perlu Keluar Rumah, 5 Hal Seru Ini Bisa kamu Lakukan di Malam Tahun Baru!

TELENEWS.ID – Apa rencana kamu untuk merayakan malam pergantian tahun? Apakah kamu ingin keluar rumah? Tapi sepertinya hal tersebut sulit untuk diwujudkan karena pemerintah sendiri melarang perayaan pergantian tahun baik indoor ataupun outdoor di tempat wisata.

“Seluruh tempat usaha/destinasi wisata dilarang menyelenggarakan acara perayaan tahun baru baik di area tertutup (indoor) maupun di area terbuka (outdoor), termasuk arak-arakan, pesta petasan, dan kembang api,” demikian bunyi Surat Edaran (SE) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentang Aktivitas Usaha dan Destinasi Pariwisata Pada Saat Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Ini karena pemerintah berusaha menekan penyebaran Virus COVID-19, apalagi sekarang varian baru yakni Omicorn dikonfirmasi telah masuk ke Indonesia. Dan tentu saja demi kebaikan kamu sendiri dan keluargamu, ada baiknya kamu mematuhi anjuran ini guys!

Namun meskipun begitu, kamu tak perlu sedih dan kecewa karena tak bisa merayakan pergantian tahun di luar rumah. Kamu masih bisa kok merayakan tahun baru bersama orang tercinta di rumah, yang pastinya dijamin aman namun tetap seru dan mengasyikkan dengan beberapa aktivitas berikut ini.

  1. Barbeque-an atau bakar-bakar
    Inilah aktivitas asyik yang bisa kamu lakukan di rumah, dan seolah jadi tradisi dari banyak masyarakat Indonesia. Kamu bisa mencari referensi hidangan tahun baru yang asyik untuk menu BBQ atau bebakaran bersama dengan keluargamu. Banyak sekali resep menu BBQ untuk daging hingga ikan dan sayuran yang bisa kamu coba, dan kamu praktikan di malam tahun baru nanti.
  2. Movie night
    Malam tahun baru bisa jadi saat yang asyik untuk menonton film favorit bersama keluarga. Apalagi sekarang ini banyak platform yang menyediakan pilihan film seru yang kamu bisa nikmati bersama dengan keluarga. Selain itu di televisi juga menayangkan banyak acara seru terutama film-film menarik yang bisa kamu tonton bareng sekeluarga guys!
  3. Karaoke dan pesta kembang api
    Ini adalah aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama seluruh anggota keluarga. Karaoke bersama menyanyikan lagu-lagu yang sedang hits tanpa harus merasa malu dengan suara yang mungkin pas-pasan. Kamu juga bisa main kembang api di halaman rumah kalau tak hujan. Tapi tetap hati-hati ya jangan bermain kembang api di dekat benda yang mudah terbakar, dan pastikan api sudah benar-benar mati sebelum membuang bekas kembang apinya.
  4. Main game bareng
    Kamu bisa juga menghabiskan malam pergantian tahun untuk bermain game bersama orang terdekatmu. Banyak sekali permainan seru yang bisa kalian mainkan bersama. Mulai dari board game hingga main kartu dengan keluarga terdekatmu. Tak perlu kompetisi yang serius karena yang terpenting adalah kebersamaan saat merayakan malam tahun baru bukan?
  5. Tukar cerita dan api unggun
    Siapa bilang kamu tidak bisa membuat sendiri api unggun di rumahmu? Kalau cuaca cerah dan kamu memiliki halaman yang cukup luas, kamu bisa loh membuat api unggun sendiri bersama keluargamu. Setelah api unggun menyala, kamu dan keluargamu bisa duduk di sekitar api unggun bersama sambil membakar sosis, bakso atau marshmallow. Saat berkeliling api unggun, kamu bisa saling bertukar cerita. Banyak hal yang bisa kalian ceritakan salah satunya tentu cerita seram yang akan membuat malam pergantian tahun bersama keluarga semakin seru.
Baca juga :  Merasa Hebat dari Orang Lain? Awas Tanda-Tanda Superiority Complex!
Baca juga :  Wajib Disantap, Ini 7 Makanan Yang Bermanfaat Untuk Menjaga Kesehatan Otak

Merayakan malam pergantian tahun tak harus keluar rumah loh guys! 5 aktivitas seru diatas bis kamu lakukan bersama keluargamu! Happy New Year para pembaca Telenews! (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...