Home Gaya hidup Tak Perlu Minder, Ikuti 6 Tips Memakai Skinny Jeans Untuk Wanita Bertubuh...

Tak Perlu Minder, Ikuti 6 Tips Memakai Skinny Jeans Untuk Wanita Bertubuh Besar Ini

TELENEWS.ID – Skinny jeans adalah favorit banyak wanita. Simple, selalu trendy dan bisa membentuk kaki, pinggul dan bokong dengan sempurna membuat banyak wanita menyukai mengenakan jeans ketat seperti ini. Namun rupanya tak banyak perempuan yang merasa percaya diri mengenakan skinny jeans ini.

Mereka adalah wanita-wanita bertubuh besar yang merasa bahwa tubuh mereka kurang ideal dan proporsional untuk mengenakan celana jeans. Salah satu mitos paling umum tentang denim adalah bahwa wanita yang memiliki ukuran plus, tidak boleh mengenakan skinny jeans.

Padahal saat ini, sudah banyak brand yang merilis celana skinny jeans untuk wanita bertubuh besar. Namun masih banyak wanita yang kurang pede mengenakannya. Bahkan tak sedikit yang merasa bingung bagaimana melakukan “mix and match” skinny jeans mereka.

Padahal tidak ada aturan loh bahwa wanita bertubuh besar tidak boleh mengenakan celana jeans. Sama seperti wanita lain pada umumnya, mereka yang bertubuh besar juga bisa tampak menawan, keren dan stylish saat mengenakan skinny jeans.

Jadi kalau kamu memiliki tubuh besar, jangan minder dulu ladies! Yuk ikuti tips memakai jeans ketat untuk wanita bertubuh besar ini:

  1. Pilih ukuran yang tepat
    Meskipun skinny jeans memang harus pas dan “fit” di kaki, ada baiknya kamu memilih ukuran yang tepat. Tidak terlalu sempit, namun juga jangan terlalu besar. Jeans yang terlalu ketat akan membuat bagian samping dan perut tampak berlipat terlihat tidak menarik.
  2. Pilih dark wash jeans
    Dark wash jeans , adalah pilihan paling tepat yang memberikan efek melangsingkan untuk wanita bertubuh besar. Kamu mungkin sudah tahu bahwa mengenakan pakaian berwarna gelap secara visual dapat meminimalkan area tubuh, sementara warna yang lebih terang dapat membuat segalanya terlihat lebih besar.
  3. Kombinasikan dengan atasan ber-aksen
    Memang betul warna hitam atau gelap memberikan kesan langsing pada pemakainya. Namun bukan berarti kamu hanya bisa mengenakan skinny jeans dengan atasan berwarna gelap saja. Kamu bisa memilih untuk mengenakan atasan yang memiliki aksen seperti atasan peplum untuk membuat tubuh dan kaki terlihat lebih ramping, dan memberi curve di area pinggul.
  4. Jangan takut untuk mencoba berbagai jenis skinny jeans
    Saat berbelanja, jangan takut untuk mencoba berbagai jenis skinny jeans yang membuatmu nyaman dan sesuai bentuk tubuh. Jika kamu memiliki perut yang agak buncit, sebaiknya pilih skinny jeans mid-rise, yang dapat membantu menyembunyikan dan menahan bagian tengah tubuh. Hindari model berpinggang tinggi, yang secara visual melebarkan bagian tengah tubuh dan low cut jeans yang membuat perut terlihat buncit.
  5. Pilih skinny jeans yang melar
    Skinny jeans yang melar atau stretch, lebih nyaman dikenakan serta membuat gerak tubuh menjadi lebih fleksibel. Skinny jeans yang menggabungkan elastane dalam jumlah yang layak seperti Spandex atau Lycra dalam kain denim, adalah pilihan tepat untuk bentuk tubuh besar.
  6. Kombinasikan dengan blazer hitam
    Slimming black jeans dan blazer hitam adalah kombinasi fashion yang tepat. Pilih jaket yang menyentuh tubuh di titik terendah bagian pinggul, untuk memperpanjang batang tubuh dan memberimu sedikit perlindungan di bagian belakang saat mengenakan skinny jeans. Agar tak monoton, gunakan tank top, kamisol atau kaus berwarna putih sebagai dalamannya.
  7. Kombinasikan dengan alas kaki yang tepat
    Untuk membuat kesan kaki yang lebih panjang dan jenjang, sebaiknya pilih heels berwarna nude. Atau pilih sepatu yang sangat cocok dengan warna jeans dalam warna hitam atau biru tua. Namun kamu juga bisa memakai flat shoes tetapi pastikan untuk memilih yang memiliki ujung runcing agar menciptakan kesan langsing dan jenjang bagi pemakainya. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Kisah Warga Batam Jadi Pramugari Maskapai Terbaik di Dunia, Ungkap Ada Suka Duka
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...