Home Gaya hidup Tak Perlu Minder, Ternyata Inilah 6 Mafaat Memiliki Rambut Pendek Seperti Lisa...

Tak Perlu Minder, Ternyata Inilah 6 Mafaat Memiliki Rambut Pendek Seperti Lisa Blackpink

TELENEWS.ID-Lisa Blackpink menjadi salah satu selebritis wanita yang percaya diri dengan rambut pendeknya. Beberapa kali berganti gaya rambut, namun wanita yang bernama asli Pranpriya Manobal ini lebih dikenal dengan rambut pendeknya yang ikonik. Rambut pendek yang kemudian menjadi inspirasi bagi banyak wanita di dunia ini, terutama mereka yang menjadi penggemar Blackpink

Jika dibandingkan dengan anggota Blackpink yang lain, rambut pendek Lisa memang kerap menjadi sorotan. Kesan tomboy dan tangguh, namun tetap manis, elegan dan cantik dari rambut pendek yang dimiliknyaa, tampak begitu kentara pada diri Lisa. Tak heran jika banyak wanita kemudian ingin memotong rambutnya dengan gaya pendek sebahu seperti yang dimiliki oleh Lisa.

Namun ternyata tak semua wanita percaya diri dengan rambut yang dipotong pendek seperti milik Lisa. Apalagi kultur masyarakat kita masih menganggap bahwa wanita cantik itu adalah mereka yang memiliki rambut hitam, panjang terurai. Padahal memiliki rambut pendek seperti gaya rambut ikonik Lisa Blackpink itu memberikan banyak manfaat dan keuntungan, seperti:

  1. Kamu tidak terlalu repot untuk merawatnya
    Berbeda dengan rambut yang panjang, merawat rambut pendek tentu lebih mudah dan tidak terlalu ribet. Salah satunya kamu tidak perlu menunggu lama agar rambutmu menjadi kering. Selain ini kamu jadi bisa lebih menghemat shampoo karena rambut yang pendek tentu tak membutuhkan banyak shampoo, dan juga tidak cepat kotor pula.
  2. Resiko berketombe juga lebih kecil
    Ketombe menjadi masalah kepala yang sangat menjengkelkan. Namun dengan rambut pendek, kamu lebih bisa meminimalisir resiko terkena ketombe. Ini karena rambut panjang membutuhkan banyak minyak untuk membuatnya selalu lembab. Kalau produksi minyak di kulit kepala tidak maksimal, maka kulit kepala akan menjadi kering dan ketombe pun muncul. Sebaliknya minyak yang terlalu banyak akan membuat rambut menjadi lepek. Selain itu rambut panjang juga mudah panas dan berkeringat, sehingga kemungkinan ketombe tumbuh pun semakin besar.
  3. Rambut jadi tidak mudah bercabang
    Rambut panjang memang indah namun rawan terkena berbagai masalah, jika kamu tidak maksimal merawatnya. Salah satunya rambut panjang akan cepat pecah dan bercabang pada ujungnya. Tentu ini akan membuat rambut menjadi tidak indah lagi. Namun masalah rambut bercabang ini tidak akan kamu temui di rambut pendek, sehingga rambutmu pun jadi terlihat lebih sehat dan indah.
  4. Kamu tidak gampang kepanasan
    Taukah kamu bahwa memotong rambut pendek hingga sebahu, membuat suhu tubuhmu turun hingga 5 derajat celcius di musim panas? Hal inilah yang membuat mereka yang berambut pendek jadi tidak gampang kepanasan, terutama di negara tropis seperti di Indonesia ini.
  5. Lebih mudah ditata dan tampak lebih bervolume
    Rambut pendek tentu lebih mudah ditata atau di styling dibandingkan dengan rambut yang panjang. Kamu juga tetap bisa tampil manis dengan bando, jepit atau hiasan rambut yang lainnya. Selain itu potongan pendek juga akan membuat rambut tampak semakin bervolume, sehingga cocok untuk mereka yang memiliki rambut tipis.
  6. Rambut pendek juga lebih bisa menyerap nutrisi dari kulit kepala
    Potongan pendek membuat nutrisi dari kulit kepala lebih maksimal ke dalam rambut. Selain itu, rambut juga tidak mudah rontok karena akar rambut akan lebih kuat menempel pada kulit kepala. Rambut pendek juga tidak akan sering terekpose dengan blow dryer atau hair dryer, yang selama ini disebut-sebut sebagai salah satu penyebab kerusakan rambut.
Baca juga :  Trik Fashion Pria Berkulit Gelap
Baca juga :  Wajib Dicoba, 5 Tips Ini untuk Mengatasi Jerawat yang Mendadak Muncul di Musim Hujan

Nah itulah beberapa manfaat memiliki rambut pendek seperti Lisa Blackpink, tertarik merubah gaya rambutmu? (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...