Home Olah Raga Tampil Flop, 5 Pemain Ini Jadi Sumber Kegagalan Perancis di Euro 2020...

Tampil Flop, 5 Pemain Ini Jadi Sumber Kegagalan Perancis di Euro 2020 ?

TELENEWS.ID – Swiss mengejutkan dunia ketika menyingkirkan Perancis dari Euro 2020 yang menjadi favorit juara.

Meskipun Paul Pogba menunjukkan performa luar biasa, Perancis tersingkir dari turnamen setelah kalah dalam adu penalti.

Memang sebenarnya Perancis tidak dalam performa terbaik sejauh ini, meskipun memiliki banyak pemain berkualitas di setiap posisi. Akan tetapi Didier Deschamps yang menjadi juru taktik mendapat kritik melihat bagaimana cara timnya tersingkir.

Namun di skuat Les Bleus sendiri, ada 5 pemain yang jadi sorotan karena tampil buruk dan dianggap menjadi faktor lain dari kegagalan Perancis di Euro 2020.

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann tidak dalam performa terbaiknya di Euro 2020. Bahkan wajar jika ada banyak anggapan yang melihat karirnya telah mengalami penurunan sejak bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid pada 2019 seharga £108 juta.

Salah satu pemain terbaik di dunia selama berseragam Atletico Madrid, pemain berusia 30 tahun itu tampak kesulitan beradaptasi di Camp Nou. Padahal, Griezmann adalah salah satu pemain andalan Perancis dalam kemenangan Piala Dunia 2018.

Di Euro 2020, penyerang itu membuat empat penampilan dan hanya mencetak satu gol, dan chemistry-nya dengan Kylian Mbappe dan Karim Benzema tidak sesuai harapan.

N’Golo Kante

Setelah Chelsea memenangkan Liga Champions UEFA beberapa minggu lalu, banyak yang berspekulasi bahwa N’Golo Kante layak memperebutkan Ballon d’Or. Namun penampilannya untuk tim nasional Perancis di Euro 2020 akan jadi pertimbangan lebih lanjut.

Pemain berusia 30 tahun itu tidak bermain seperti biasanya di level klub dan pertahanan Perancis jadi sorotan. Akan tetapi kualitas Kante tidak bisa disangkal dan kontribusinya sangat dibutuhkan untuk setiap tim yang dibelanya.

Adrien Rabiot

Banyak yang heran dengan keputusan Didier Deschamps untuk memainkan Adrien Rabiot sebagai bek kiri melawan Swiss saat Lucas Digne dan Lucas Hernandez dibekap cedera, meskipun Leo Dubois tersedia.

Baca juga :  Mengenang Masa 'Kelam' Fabinho di Real Madrid

Merupakan gelandang flamboyan, peran bek kiri semakin memperlihatkan kelemahan Rabiot. Bahkan dia tampak tidak nyaman dengan posisi yang terbilang baru meskipun menjadi starter di tiga pertandingan.

Sebenarnya, Rabiot menjalani musim yang cukup baik di level klub, tetapi dengan talenta baru seperti Houssem Aouar, Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni, tempat Rabiot di starting XI Perancis dalam keraguan.

Benjamin Pavard

Nama Benjamin Pavard melambung di Piala Dunia 2018 sebagai bek kanan andalan Perancis yang tampil impresif sehingga Bayern Munich merekrutnya dari Stuttgart.

Mampu beroperasi sebagai bek tengah, Pavard mengalami kesulitan di Euro 2020. Pemain berusia 25 tahun itu adalah bek kanan utama Perancis di turnamen, namun tidak menunjukkan permainan gemilang.

Pavard menjadi penyebab penalti untuk Swiss, meskipun Ricardo Rodriguez gagal mengeksekusinya mejadi gol. Dengan begitu, situasi bek kanan Perancis perlu dipikirkan kembal di masa depan.

Kylian Mbappe

Baca juga :  Mourinho: Spurs Harus Bermain Sempurna Untuk Hentikan Laju City

Kylian Mbappe adalah pesepakbola kelas dunia, dan menilai bakatnya dari empat pertandingan bukanlah hal yang tepat. Karena itu, Mbappe bisa dibilang sebagai pemain Perancis yang paling mengecewakan di Euro 2020.

Striker milik Paris Saint-Germain itu gagal mencetak gol di turnamen dan hanya mencatatkan satu assist. Dia melewatkan beberapa peluang emas sepanjang Euro 2020, dan eksekusi penaltinya diselamatkan Yann Sommer sehingga Swiss melaju ke babak berikutnya.

Pemain berusia 22 tahun ini adalah salah satu pesepakbola terbaik di dunia dan pantas disandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun melihat performa di Euro 2020, ada pertanyaan apakah dia benar-benar bisa menjadi pemain terbaik dunia suatu hari nanti. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...