Home Kesehatan Kecantikan Tampil Mengesankan dengan 7 Tips Makeup untuk Interview Kerja

Tampil Mengesankan dengan 7 Tips Makeup untuk Interview Kerja

TELENEWS.ID – Interview atau wawancara kerja menjadi hal yang menegangkan bagi banyak orang. Karena itulah mereka berusaha untuk mempresentasikan diri sebaik mungkin, baik dalam pengetahuan, jawaban serta penampilan.

Bagi wanita, penampilan terbaik saat interview kerja menjadi hal yang tak boleh untuk disepelekan. Selain busana dan aksesoris yang dikenakan, makeup atau riasan wajah juga tak bisa untuk diabaikan.

Saat kamu merias wajah untuk wawancara kerja, sebaiknya gunakan makeup yang soft dan alami. Secara keseluruhan, aturan praktis yang baik adalah memilih warna makeup yang dekat dengan warna kulitmu. Tentu saja ini karena kamu ingin membuat kesan yang baik tanpa terlihat menor dan berlebihan. Lebih baik berbaur daripada menonjol, dengan berlebihan dan memakai terlalu banyak riasan.

Tapi tentu saja tampil natural bukan berarti kamu tidak boleh memakai makeup sama sekali. Jika kamu masih bingung makeup apa saja yang cocok saat interview kerja, beberapa tips ini mungkin bisa membantu kamu ladies!

  1. Sederhana itu lebih baik
    Ingat bahwa ada baiknya kamu tampil natural dan simpel saat akan menghadiri interview kerja. Jangan berlebihan karena tujuannya adalah untuk membuat kesan pada pewawancara. Kamu juga tidak ingin tampil seperti orang lain. Ini adalah waktu untuk menunjukkan siapa diri kamu dan riasanmu harus menjadi nilai tambahan untuk itu. Gunakan makeup dengan tone natural, tidak berlebihan namun tetap menonjolkan sisi dirimu yang penuh percaya diri.
  2. Sesuaikan makeup dengan warna kulitmu
    Jika kamu memiliki kulit yang pucat dan cenderung terang, Sebaiknya hindari blush on dengan warna magenta yang berat. Sedangkan wanita dengan warna kulit yang lebih gelap, sebaiknya menghindari lipstik merah muda cerah atau eyeshadow krem muda. Pilihlah warna-warna soft, nude, bronzer terang dan eyeshadow warna dusk rose.
  3. Hindari memakai bulu mata palsu yang tebal
    Meskipun bulu mata palsu mungkin membuat mata tampak terjaga dan besar, simpanlah untuk pesta liburan perusahaan, bukan untuk wawancara. Ini untuk menghindari kemungkinan bulu mata lepas saat kamu melakukan interview. Intinya kamu sebaiknya tidak ingin terlalu mengkhawatirkan penampilanmu, jadi kamu bisa fokus menjawab pertanyaan wawancara. Alih-alih bulu mata palsu, pilihlah maskara hitam yang tahan air.
  4. pilihlah lipstik yang tepat
    Lipstik dengan tone nude atau matte bisa jadi pilihan tepat untukmu. Namun pastikan untuk memilih lipstik yang tidak terlalu glossy, untuk menghindari kesan berminyak pada bibir. Kamu juga bisa menggunakan lipstik merah, namun pastikan untuk memakai busana yang tidak terlalu terang, dan makeup untuk mata dan wajah yang lebih natural.
  5. Pilihlah bedak berbahan mineral
    Interview merupakan aktivitas yang tak jarang membuat stress sehingga wajahmu akan cepat berkeringat. Jika wajahmu cenderung berkeringat atau menjadi merah saat stres, bedak mineral ringan akan berguna untuk menutupi semuanya. Usapkan di wajah, setelah sebelumnya menggunakan atas bedak dan concealer. Bedak mineral akan membantu mengeringkan keringat, sehingga wajahmu tidak terlihat berminyak dan juga akan memberikan warna yang merata pada wajah.
  6. Gunakan eyeliner pensil untuk hasil yang lebih soft
    Mata adalah jendela hati. Mata juga bisa memancarkan rasa percaya dirimu dan menjadi fokus dari pewawancara. Karena itulah hindari menggunakan riasan mata yang terlalu berwarna, dan sebaiknya pilihlah eyeliner pensil untuk memberikan kesan lebih natural dan soft.
  7. Pilih warna natural untuk eyeshadow
    Untuk mata, gunakan warna natural jika kamu memilih untuk memakai eyeshadow untuk wawancara. Earth tone adalah warna eyeshadow yang aman dan mudah untuk diterapkan. Cukup gunakan warna yang lebih terang dan sedikit bercahaya yang dekat dengan warna kulitmu pada kelopak mata, lalu tambahkan kesan mendalam dengan dengan warna sedang di sudut luar mata. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Wajib Banget Dicoba, Tips Memakai High Hells Tanpa Rasa Sakit di Kaki
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...