Home Nasional Tanggal 4 Juni, Masuk Kawasan Dufan Harus Beli Tiket Formula E ?

Tanggal 4 Juni, Masuk Kawasan Dufan Harus Beli Tiket Formula E ?

TELENEWS.ID – Divisi Hubungan Masyarakat Ancol, Ariyadi Eko Nugroho memberikan informasi bahwa kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara akan ditutup sementara bagi masyarakat umum pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang. Pasalnya pada tanggal tersebut resmi digelar pertandingan mobil listrik Formula E 2022. Pengunjung yang diperbolehkan masuk ke kawasan ini hanyalah yang memiliki tiket Formula E saja.

Penutupan ini berlaku bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali, termasuk masyarakat yang memiliki annual pass, 6-months pass, member, komplimen, serta VIP Pass untuk seluruh unit rekreasi. Eko kembali menegaskan penutupan ini tidak berlaku bagi unit kawasan Ancol lain seperti Dunia Fantasi (Dufan), Sea World, Ocean Dream Samudra, serta Atlantis Water Adventure.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung dan menikmati kawasan Dunia Fantasi (Dufan), Sea World, Ocean Dream Samudra, serta Atlantis Water Adventure, diwajibkan membeli tiket penonton Formula E kategori Ancol Festival. Tiket tersebut seharga 250,000 rupiah dan bisa didapatkan melalui situ jakartaeprixofficial.com.

Pemilik tiket Ancol Festival ini juga dapat menikmati jalannya pertandingan Formula E melalui layar yang disediakan panitia serta pertunjukan musik. Eko juga menjelaskan bahwa pada tanggal 5 Juni 2022 dan seterusnya, kawasan Ancol dan seluruh kawasan lain akan berjalan dengan normal kembali, karena pergelaran Formula E hanya digelar satu hari saja.

Berdasarkan penjualan tiket Formula E hingga saat ini diketahui bahwa tiket kategori VIP sudah habis terjual. Namun pembeli tiket ini mayoritas warga negara asing. Sedangkan tiket kategori VVIP dengan harga 7,5 juta rupiah sampai 10 juta rupiah baru terjual 50%. Untuk tiket kategori Grand Stand dengan kapasitas 10,000 kursi baru terjual 70%. Terakhir adalah tiket kategori Ancol Festival yang berada di luar area sirkuit baru terjual 15% saja.

Baca juga :  Jokowi Tetapkan PSBB Opsi Atasi Dampak Covid-19

Hal ini muncul dugaan, strategi penjualan dengan memanfaatkan pengunjung kawasan Ancol lain untuk membeli tiket Formula E kategori Ancol Festival adalah untuk mendongkrak penjualan tanpa memperdulikan kebutuhan masyarakat. Masyarakat terpaksa membeli tiket Formula E walaupun tidak ingin menonton ajang balap mobil listrik tersebut dengan harga setara dengan tiket masuk kawasan Ancol lain.

Diketahui bahwa peserta balap Formula E tidak akan melalukan uji coba lintasan Sirkuit Ancol sebelum balapan pada tanggal 4 Juni 2022 mendatang. Chairman Organizing Committee Jakarta E Prix, Ahmad Sahroni menjelaskan hal ini dilakukan karena para pembalap sudah melakukan uji coba secara digital menggunakan simulator. Sahroni juga menegaskan tidak dilakukannya uji coba sudah biasa pada ajang ini karena di berbagai negara, ajang Formula E juga menggunakan city circuit baru dan bukan seperti ajang balap F1. (Angela Limawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...