Home Hiburan Game Tanpa Emulator, 7 Game Legendaris Ini Bisa Dimainkan di Android

Tanpa Emulator, 7 Game Legendaris Ini Bisa Dimainkan di Android

TELENEWS.ID – Dunia video game berkembang dengan sangat cepat seiring dengan perkembangan teknologi.

Sebelumnya, video game hanya bisa dimainkan di konsol-konsol tertentu, namun sekarang ini, banyak game yang bisa dimainkan di smartphone berbasis iOS atau pun Android dengan menggunakan aplikasi emulator.

Hal itu menandakan bagaimana smartphone semakin canggih. Bahkan untuk beberapa video game, kini sudah tidak perlu menggunakan aplikasi emulator untuk memainkannya di smartphone berbasis Android karena para pengembang game sudah menkonversi game-game yang dibuat ke dalam versi mobile.

Dan berikut ini adalah 7 game legendaris yang pernah hadir di konsol dan bisa dimainkan di smartphone berbasis Android:

1.Sonic the Hedgehog

Sonic the Hedgehog. Sumber: akun IG @twip98

Sonic the Hedgehog merupakan game klasik pada tahun 1990an untuk konsol Sega Genesis. Sonic adalah karakter utama game ini sekaligus menjadi maskot Sega.

Untuk gameplay nya termasuk sangat mudah dan adiktif sehingga bisa dimainkan di waktu luang kapan saja. Di Android, game ini bisa di download di Play Store dan gratis.

2.Chrono Trigger

Chrono Trigger. Sumber: akun IG @thenerdandthecat

Chrono Trigger merupakan game 2D yang dirilis pada tahun 1996 untuk konsol SNES. Meskipun grafiknya sederhana, game ini tidak bisa dibilang abal-abal karena dianggap sebagai salah satu game RPG terbaik pada masanya.

Game ini menceritakan sekelompok pemuda yang berjuang melintasi waktu untuk menyelamatkan dunia.

Game ini kemudian dirilis untuk smartphone berbasis Android dan iOS pada 2012 lalu. Namun game ini tidak bisa dimainkan secara gratis, karena pengembang mematok harga Rp81.000 dengan besaran data sekitar 500 MB.

3.Final Fantasy VII

Final Fantasy VII. Sumber: akun IG @lapakrepsul

Siapa pecinta game yang tidak tahu Final Fantasy VII? Salah satu game terkenal yang dirilis pada tahun 1997 dan menjadi seri Final Fantasy tersukses sepanjang masa.

Game bertema petualangan dan RPG ini muncul versi mobile nya pada tahun 2016 dengan grafik yang jauh lebih baik dan ditambahkan fitur cheat untuk mempermudah permainan.

Baca juga :  Terungkap! Ini Rahasia Xiaomi Bisa Jual Ponsel Dengan Banderol Murah!

Akan tetapi game ini tidaklah gratis, malah tergolong mahal karena banderol Rp239.000.

4.Bully: Anniversary Edition

Bully. Sumber: akun IG @awfullyirishpodcast

Pada tahun 2016 tepat perayaan 10 tahun, game Bully versi mobile dirilis. Game ini memiliki tema cerita tentang kenakalan anak SMA.

Jika dibandingkan dengan game versi konsol yang dirilis pada tahun 2006, game Bully versi mobile tidak memiliki perubahan gameplay mau pun cerita.

Bagi yang ingin download Bully: Anniversary Edition ini, siapkan kocek Rp81.000 dan juga pastikan kapasitas smartphone memadai karena size game ini sekitar 3 GB.

5.GTA III

GTA III. Sumber: akun IG @gamestergramde

GTA III atau Grand Theft Auto III adalah game yang dirilis pada tahun 2001 untuk konsol Playstation 2 dan menjadi game GTA pertama yang memiliki grafik 3D.

Latar belakang game ini bercerita tentang seseorang bernama Claude yang berusaha balas dendam pada mantan pacar yang telah menjebaknya.

Untuk versi iOS dan Android nya, game ini dirilis dan dibanderol seharga Rp58.000 dengan size 1,3 GB.

6.GTA: Vice City

GTA Vice City. Sumber: akun IG @vaporwavehaven

Setahun setelah GTA III dirilis, muncul GTA: Vice City untuk konsol yang sama. Latar belakang game ini adalah sekitar tahun 1980an dengan karakter utama sebagai anggota gangster di Vice City.

Baca juga :  Deretan Selebritis yang Memutuskan untuk Jadi Mualaf

Pada tahun 2012, game GTA: Vice City untuk versi mobile dirilis dan harganya Rp58.000 dengan size 1,5 GB.

7.GTA: San Andreas

GTA San Andreas. Sumber: akun IG @westsidehugz

Pada masa nya, GTA: San Andreas adalah game yang wajib dimainkan para pecinta game khususnya di konsol Playstation 2 dan dirilis pada tahun 2004.

Game fenomenal ini dikembangkan oleh Rockstar dan masih menjadi salah satu game favorit sampai sekarang ini.

Karena antusias yang cukup besar, GTA: San Andreas akhirnya dirilis versi mobile nya pada tahun 2013 dan dibanderol seharga Rp81.000 dengan size sekitar 2 GB. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...