Home Gaya hidup Tasya Kamila dan Suami Tinggal Beda Negara, Ini 5 Tips Jalami Long...

Tasya Kamila dan Suami Tinggal Beda Negara, Ini 5 Tips Jalami Long Distance Marriage

TELENEWS.ID-Mantan artis cilik Tasya Kamila dikabarkan tinggal terpisah dengan sang suami. Rupanya ibu satu anak ini memutuskan untuk tak menetap di Amerika menemani sang suami, yang melanjutkan pendidikannya di negeri Paman Sam itu.

Bukan tanpa alasan, namun Tasya mengaku saat ini dia masih ingin menyelesaikan beberapa pekerjaanya di tanah air. “Karena aku punya karier di Indonesia dan untuk sat ini belum mau ninggali kerjaan di Jakarta,” tulis Tasya di fitur Instagram story miliknya.

Selain itu menurut Tasya, dia lebih memilih membesarkan putra semata wayangnya di Jakarta, alih-alih membawanya ke Amerika. “Lagian New York juga bukan kota yang friendly untuk besarin anak sih menurutku,” sambungnya lagi.

Menjalani hubungan penrikahan jarak jauh atau yang lazim disebut sebagai long distance marriage bukanlah hal yang mudah. Apalagi ketika pasangan sudah memiliki momongan, maka menjalani LDM seperti yang Tasya dan suami lakukan butuh pengorbanan yang cukup besar.

Ditambah berjauhan dengan pasangan bahkan beda negara dan benua seperti Tasya dan suaminya, berarti menguji kepercayan pasangan tersebut juga.

Bagi kamu yang juga menjalani hubungan long distance marriage seperti seperti Tasya dan suami, penulis dan konsultan pernikahan Sheri Stritof membagikan tips menjalani hubungan seperti ini secara sehat dan tanpa kendala, apa itu?

  1. Komunikasi adalah kunci utamanya
    Untuk menjalani hubungan long distance marriage yang sehat dan sukses, kamu dan pasangan harus rajin untuk menjalin komunikasi. Dalam hubungan jenis apapun, komunikasi itu penting untuk menghindari salah paham dan juga masalah kepercayaan. Jagalah komunikasi dengan pasangan baik melalui fitur chat, video call, email dan sebagainya.
  2. Jujur tentang aktivitasmu
    Selain menjalin komunikasi yang baik, kamu juga harus selalu jujur pada pasangan mengenai aktivitasmu sehari-hari. Ini karena kejujuran menjadi salah satu landasan hubungan jarak jauh yang sehat. Jujurlah ketika kamu diajak jalan atau nongkrong dengan teman-temanmu. Ini lebih baik daripada pasangan melihat postingan di media sosial mengenai aktivitasmu, dan mereka menaruh prasangka buruk padamu.
  3. Berikan kejutan pada pasangan
    Di zama serba canggih seperti sekarang ini bukan hal yang sulit untuk memberikan kejutan pada pasangan. Misalnya kamu bisa memesankan makanan favorit mereka, atau mengirimi mereka bunga setiap akhir pekan. Hal-hal kecil seperti ini akan membuat hubungan pernikahan jarak jauh kalian menjadi tetap berwarna dan hangat.
  4. Jangan membombardir mereka dengan chat atau panggilan tak penting
    Komunikasi memang menjadi kunci utama long distance marriage. Namun bukan berarti kamu bisa membombardir pasangan dengan telpon dan chat yang kurang penting. Tasya sendiri menegaskan ia memberikan kesempatan bagi sang suami untuk fokus menyelesaikan studynya. Jadi kamu juga harus respek pada aktivitas pasanganmu nun jauh disana, dan jangan bebani atau ganggu mereka dengan chat dan panggilan telpon yang berlebihan.
  5. Buat kesepakatan mengenai batasan-batasan yang tak boleh dilanggar
    Ada baiknya kamu dan pasangan membicarakan juga mengenai batasan-batasan apa yang tak boleh kalian langgar saat menjalani LDM. Mungkin kalian sepakat untuk tidak bepergian dengan lawan jenis berdua saja kecuali terpaksa dan sebagainya. Lakukan ini sebagai langkah komunikasi untuk membangun kepercayaan dalam hubungan pernikahan jarak jauh kalian.
Baca juga :  Tips Untuk si Chubby Agar Wajah Tampak Tirus
Baca juga :  Mengenal Fengsui, Ilmu Peruntungan Universal dari Zaman Tiongkok Kuno

Memang bukan hal mudah menjalani long distance marriage seperti Tasya Kamila dan suaminya. Namun dengan komunikasi dan kepercayaan, hubungan sperti ini bisa dijalani dan juga kendalanya bisa dilewati. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Entrasol Dukung Pencanangan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis

TELENEWS.ID - Memperingati Hari Osteoporosis Nasional (HON) yang jatuh pada 20 Oktober 2021, KALBE Nutritionals melalui Entrasol, nutrisi tinggi kalsium dengan ekstrak buah zaitun yang dapat membantu...

Ketahui Penyebab Sering Bermimpi Buruk dan Cara Efektif untuk Mengatasinya

Telenews.id- Mimpi buruk bisa dialami oleh siapa saja, dari berbagai usia. Ini adalah hal yang wajar, dan sejatinya tak perlu membuat seseorang...

Berapa Kali Baiknya Buang Air Besar dalam Sehari? Dokter Ini Punya Jawabannya Plus Tips agar Bisa BAB Rutin

Telenews.id- BAB atau buang air besar secara rutin dianggap sebagai tanda pencernaan dan perut yang sehat. Mereka yang buang air besar secara...

Inilah 5 Zodiak Paling Jujur dan Apa Adanya Menurut Astrologi, Coba Cek Kamukah Salah Satunya?

Telenews.id- Sikap jujur, blak-blakan dan apa adanya ternyata tak dimiliki oleh semua orang. Namun biasanya orang yang jujur cenderung punya sifat blak-blakan....