Home Metropolitan Taufik Azhar Sebut Jak Lingko Tetap Melayani Warga DKI Sepenuh Hati...

Taufik Azhar Sebut Jak Lingko Tetap Melayani Warga DKI Sepenuh Hati ditengah Pandemi Covid-19

Wakil Ketua Komisi B DPRD DKI, H Taufik Azhar ,MSi dan Ketua KWK Provinsi DKI Jakarta


TELENEWS.id, JAKARTA – Layanan Mikrotrans Jak Lingko kembali beroperasi sejak 1 Juli 2020 dengan menerapkan standar protokol kesehatan setelah sebelumnya diberhentikan pada 23 Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Komisi B DPRD DKI, H Taufik Azhar ,MSi, menyambut baik langkah yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta atas kembali operasinya Jak Lingko sebagai transportasi publik di Jakarta.


Taufik menyebutkan, sebagai Ketua Umum Koperasi Wahana Kalpika (KWK) Provinsi DKI Jakarta mengaku  dengan kembalinya beroperasi Jak Lingko membuat pramudi Jak Lingko yang selama ini dirumahkan karena pandemi Covid-19, dapat kembali bekerja , dan membantu ekonomi mereka.


“Ya bagi saya dengan mulai operasinya Jak Lingko di tengah Pandemi Covid-19 akan membantu masyarakat Jakarta yang selama ini selalu menggunakan transportasi publik tersebut, selain itu membantu perekonomian pramudi yang selama ini dirumahkan,” kata Taufik kepada telenews.id ,saat ditemui di  Kantor KWK, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (8/7/2020).

KWK /Jak Lingko


Ketua DPD Golkar Jakarta Timur ini mengungkapkan pihaknya tetap meminta agar pramudi Jak Lingko untuk mematuhi dan menjalan protokol kesehatan Covid-19 , demi menjaga pencegahan penularan Covid-19 di transportasi umum, khususnya di Jak Lingko.


“Kita tegaskan kepada pramudi Jak Lingko untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beroperasi dan jika tidak mematuhinya maka kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas kepada pramudi,” ungkap pria yang dikenal ramah ini.


Selain itu, selama pandemi Covid-19, ia menjelaskan, tentang operasi mikrotrans dr TransJakarta menerapkan ganjil genap.

” Karena masih dibatasi jam operasinya hanya 50 persen kami sebagai  operator selalu siap apa yang dikeluarkan kebijakan dari TransJakarta sebagai regulator ,” tuturnya.


Sementara itu, ia berharap agar untuk ditingkatkannya Pergub menjadi Perda, karena masyarkat sudah merasa membutuhkan kehadiran Jak Lingko.

Baca juga :  Ditengah Wabah Covid -19,Menteri KKP Ekspor 3,200 Ton Ikan ke 13 Negara

Jak Lingko Wujudkan Transportasi Umum Nyaman dan Aman bagi Warga Jakarta

Menurut Tokoh Betawi ini, Jak Lingko sebagai  moda Transportasi Terintegrasi di Jakarta harus menjadi transportasi umum yang Nyaman dan Aman bagi warga di DKI Jakarta.

“Jak Lingko harus bisa memanjakan penumpang dengan pelayanan demi mewujudkan transportasi yang baik di DKI Jakarta,” ucapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...

Anies Tunjuk Sekjen IMI Sebagai Ketua Pelaksana Formula E, Ada Apa?

TELENEWS.ID - Ajang Formula E yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022 nanti tinggal menunggu waktu. Namun, hingga saat ini...