Home Gaya hidup Make Up Teknik Make Up ala Film Korea ‘Start Up’

Teknik Make Up ala Film Korea ‘Start Up’

TELENEWS.ID – Korean Wave semakin ‘menghantam’ kehidupan muda mudi Indonesia melalui media film dan tren kecantikan. Akhir-akhir ini, seri web ‘Start Up’ sedang naik daun di kalangan penggemar Korea. Belakangan, tren make up ala Seo Dal Mi, atau Dalmi, yang diperankan oleh Suzy Bae Bae sedang marak dicontek oleh banyak beauty influencer di YouTube.

Ada yang unik dari tren kecantikan ala artis Korea, yaitu kantung mata kecil yang disebut dengan Aegyo Sal. Kantung mata jenis ini tidak menunjukkan efek kurang tidur atau sakit, melainkan memberikan kesan imut dengan efek mata yang lebih besar dan sedang tersenyum. Selain make up yang tipis namun fresh, tokoh Seo Dal Mi pun memiliki Aegyo Sal yang menambah kesan ‘innocent’ pada wajahnya.

Bagi yang ingin ber-make up dengan efek Aegyo Sal ala Seo Dal Mi seperti di seri ‘Start Up’, berikut step-step dan trik make up untuk menonjolkan kantung mata imut versi kita sendiri.

1. Persiapkan Kulit dengan Skincare

Agar make up terkunci dan dapat menyatu dengan kulit, persiapkan kulit dengan skincare yang menghidrasi dan melembabkan. Cobalah memakai hydrating toner sehabis mencuci muka dan lanjutkan dengan rutinitas skincare pada biasanya. Jika ingin lebih cepat, persingkat rutinitas skincare menjadi sebatas pelembab dan sunscreen.

2. Gunakan Foundation yang Ringan

Make up Seo Dal Mi cenderung ringan dan sederhana. Warna yang menghiasi kulitnya juga cenderung netral namun tetap terlihat segar. Pilihlah foundation yang ringan secara tipis di area wajah dalam keadaan lembab. Alasannya, agar foundation dapat membaur dengan lembut di atas kulit. Lagipula, kunci make up yang awet dan tahan seharian justru didasari dengan alas bedak yang tipis dan secukupnya.

3. ‘Hapus’ Kantung Mata Panda

Sebelum memulai ritual Aegyo Sal, tutuplah kantung mata asli dengan concealer dengan tone warna yang senada dengan warna asli kulit. Jangan terlalu terang, karena bisa menjadi abu-abu namun jangan juga terlalu gelap agar menghindari kekusaman. Oleskan secara tipis di bawah mata hingga menutupi area yang gelap. Nantinya, kita akan ‘menggambar’ kembali kantung mata versi Aegyo Sal.

4. Buat Pipi Merona dengan Cream Blush

Cream blush adalah amunisi wajib untuk wajah yang terlihat berseri dengan natural. Usapkan cream blush menggunakan ujung jari atau spons secara tipis dan perlahan tepat di buah pipi di bawah bola mata. Rona pipi versi Dalmi tidak begitu menonjolkan warna, namun tetap memberikan efek pipi yang utuh dan berdimensi.

Baca juga :  7 Penggunaan Sheet Mask yang Salah Kaprah

5. Set Semuanya dengan Bedak

Make up Dalmi terlihat sangat natural dan dewy. Untuk menciptakan hasil tersebut, set make up dengan loose powder hanya di bagian yang rentan berminyak saja, sehingga sisanya akan terlihat dewy secara natural. Step ini sebetulnya tergantung pilihan. Jika kamu memiliki kulit yang kering, tidak di-set sama sekali pun tidak masalah. Namun jika tipe kulitmu memang berminyak, ada baiknya make up di-set dengan loose powder.

6. Alis

Alis ala Dalmi dalam film tersebut terlihat soft dan apa adanya. Bingkai alis terlebih dahulu secara tipis-tipis dan isi hanya di bagian yang kosong. Untuk sekedar mempertegas, aplikasikan eyebrow gel dengan untuk menahan serat alis agar tidak berantakan. Jika alismu sudah tebal, bisalangsung saja set alis dengan eyebrow gel.

Baca juga :  7 Penggunaan Sheet Mask yang Salah Kaprah

7. Soft Eyeshadow

Jika diperhatikan, warna eyeshadow Dalmi sangat tipis bahkan hampir tidak terlihat. Agar terlihat berdimensi, sapukan satu warna eyeshadow yang lembut pada kelopak mata.

8. Eyeliner Tipis dan Bulu Mata Lentik

Mengingat warna eyeshadow Dalmi sudah tipis, cara untuk membuat mata terlihat lebih ‘hidup’ adalah dengan aplikasi eyeliner dan maskara. Bentuk eyeliner dengan gaya sedikit winged di bagian ujung luar mata. Lalu, jepit bulu mata dengan penjepit bulu mata dan aplikasikan maskara.

9. Aegyo Sal!

Liner champagne di bawah mata untuk efek aegyo sal (sumber foto: YouTube/Kiara Leswara)

Nah, untuk membuat efek kantung mata imut ala Dalmi, yang dibutuhkan adalah pencil liner berwarna champagne dengan sedikit efek highlighter. Highlighter ini akan menciptakan kesan kantung mata yang sedikit cembung dan naik, sehingga mata terlihat seperti tersenyum. Aplikasikan pencil liner tersebut pas di bagian bawah mata. Lalu, ratakan liner tersebut dengan kuas kecil secara perlahan agar tidak ada garis yang tegas di bawah mata. Jadinya, mata terlihat cerah dan lebih ‘hidup’.

10. Soft Lippie

(sumber foto: Dok. Pribadi Bae Suzy)

Sentuhan terakhir, adalah warna bibir coral yang lembut dan natural. Warna bibir Dalmi cenderung tipis namun tetap mengisi bibir agar terlihat penuh. Aplikasikan lip cream atau produk bibir berwarna coral dengan cara mengusapnya dengan kuas atau ujung jari di atas bibir. Warna yang ada akan merata dengan natural dan tidak terlihat seperti memakai produk bibir yang tebal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...