Home Daerah Jawa Temui Adolf Posumah, Balon Wakil Walikota Depok, Afifah Sumringah

Temui Adolf Posumah, Balon Wakil Walikota Depok, Afifah Sumringah

Balon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia bertemu Adolf Posumah pembaca acara yang ngetop di tahun 1990

TELENEWS.id, DEPOK –  Adolf Posumah pembaca acara yang ngetop di era Tahun 1990 secara terang-terangan menyatakan kekaguman dan mendukung bakal calon Wakil Wali Kota Afifah Alia dari PDI Perjuangan.

Adolf  mengaku kagum dengan calon wakil wali kota  Depok itu, karena seorang perempuan, muslim, muda, dan modern.

“Depok perlu sentuhan perempuan, benar-benar perlu perempuan. Sebagai tiang penopang yang kuat, sehingga kebijakan dan pelaksanaannya memiliki jiwa.” Ujar Adolf di kediamannya, Rabu (19/8/2020).

Ia menilai Depok mengalami stagnansi, meminjam sebuah judul berita, Depok gagal menjadi kota. 
Adolf menuturkan, komposisinya sudah pas. Bagaimanapun  Afifah belum berakar di Depok, terlebih belum pernah ada perempuan yang menjabat sebagai eksekutif.


 “Sebagai wakil saya rasa sudah pas, apalagi menemani Pradi yang muda dan nasionalis juga.” katanya.


Untuk pelaksanaan pilkada Depok yang akan digelar tak lama lagi, Adolf berharap partisipasi warga Depok untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilih. 


Dari pertemuan ini Afifah menyatakan senang. “Sangat bermanfaat ya, Om Adolf memberikan banyak masukan yang substantif. Apalagi dia melihat langsung perubahan kota ini sejak menjadi kota administratif.” ujar Afifah.

Diketahui, sebelumnya dalam rangka konsolidasi internal PDI Perjuangan, Afifah Alia 18 Agustus 2020 melakukan roadshow di Kecamatan Limo. 


“Iya hari ini di Kecamatan Limo, konsolidasi dilakukan per ranting. Dimulai dari ranting Krukut, Meruyung, Grogol dan terakhir ranting Limo.” kata Afifah di Limo, Cinere,Depok, Selasa (18/8/2020).


Afifah dalam sambutannya menegaskan, kader PDI Perjuangan jangan hanya punya KTA saja, kader harus turun langsung bantu rakyat yang perlu dibantu. 


“Warga mau bikin KTP ga bisa, pepet terus kelurahannya,  bantu warga untuk mendapatkan hak administrasi kependudukannya. Kalo ga selesai di kelurahan, pepet disduknya, kita punya anggota dewan, manfaatkan.” ujar Afifah.

Baca juga :  Dilecehkan Lawan Rivalnya, Afifah Merasa Merendahkan Martabat Perempuan


Afifah menjelaskan bahwa dirinya mendapat pengaduan dari warga Limo, tentang keberadaan Puskesmas Kecamatan. Memang harus segera direlokasi. Keberadaan Puskesmas di pinggir jalan padat tentunya tidak nyaman. 


Selain dua hal ini, Afifah juga menjelaskan bahwa kecamatan Limo juga dilintasi aliran sungai/kali. “Dari Mampang masih lebar, sampai Grogol ada air terjun, sampai di Krukut kok jadi selokan. Kemana kalinya? “ kritiknya. 

Baca juga :  Hendi : Izin Orang Tua Syarat Penting Dalam Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...