Home Internasional Terlihat Lebih Kurus Setelah Sebulan Absen, Rakyat Korut Sedih Lihat Penampilan Kim...

Terlihat Lebih Kurus Setelah Sebulan Absen, Rakyat Korut Sedih Lihat Penampilan Kim Jong-un

TELENEWS.ID – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un akhirnya kembali terlihat di publik setelah absen dalam satu bulan terakhir. Namun ada yang berbeda dengan penampilan Kim Jong-un, bukan karena penampilan yang berbeda melainkan terlihat lebih kurus. Hal ini membuat semua orang rakyat Korut bersedih.

Dilansir dari Straits Times pada Minggu (27/06/2021) banyak komentar publik yang mengaku bersedih dengan penampilan Kim Jong-un yang terlihat lebih kurus. Bahkan ada juga komentar yang mengatakan jika Kim Jong-un sangat jarang memikirkan kesehatannya.

Bukan itu saja, mendadak seorang warga Pyongyang yang tidak diketahui namanya membuat meneteskan air mata melihat kondisi tersebut, dimana semua rakyat Korut baru-baru ini menyaksikan rekaman video terbaru Kim Jong-un.

Hal yang terlihat cukup mencolok adalah tampilan badan Kim Jong-un yang terlihat lebih kurus, bahkan ada yang meyakini jika pemimpin otokratis tersebut harus kehialngan banyak berat badan. Kabar ini bahkan sampai ke telinga analisis asing dan memang benar Kim Jong-un terlihat lebih kurus dengan indikasi kehilangan berat badan.

“Melihat Sekjen (Kim Jong-un) yang disegani tampak kurus, sangat menghancurkan hati rakyat kami. Semua orang mengatakan air mata mereka menggenang di pelupuk mata” ujar salah seorang pria dalam wawancara yang disiarkan langsung oleh stasiun KRT TV pada Jumat ( 25/06/2021).

Memang dalam siaran resmi tersebut tidak memberikan penjelasan apapun kenapa Kim Jong-un terlihat kehilangan berat badannya. Bahkan siaran ini dilakukan di layar lebar yang terdapat di pinggir jalan. Jelas ini tidak bisa mendiversifikasi secara independen.

Sebelumnya Kim Jong-un tidak terlihat di muka umum selama hampir satu bulan penuh, ini terjadi saat Korut dalam masa darurat covid-19 dan kekurangan bahan pangan. Dilansir dari analisis NK News, salah satu website yang berbasis di Seoul, Korea Selatan, Kim Jong-un terlihat lebih kurus karena di jam tangan yang digunakan direkatkan lebih erat dari sebelumnya, ini mengidentifikasikan jika tangannya menjadi lebih ramping, sehingga bisa jadi memang benar jika kehilangan berat badan.

Baca juga :  Tokyo Izinkan Tempat Bisnis dibuka Kembali

Ini bukan kali pertama Kim Jong-un tiba-tiba menghilang dari publik dalam kurun waktu cukup lama, sebelumnya di awal tahun 2021 ada spekulasi jika kondisi kesehatan pemimpin Korut 37 tahun tersebut memburuk sehingga melewatkan perayaan ulang tahun Kim Il Sung yang merupakan pendiri negara Korut pada 15 April 2021.

Tetapi hal ini dipatahkan oleh Kim Jong-un sendiri dengan tampil di muka umum pada awal Mei 2021 lalu. Dimana banyak spekulasi mengatakan, Kim Jong-un tidak tampil di muka umum karena merasa tidak nyaman dan memilih untuk tidak terlihat oleh publik dalam kurun waktu tertentu. (Chairunisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...