Home Olah Raga Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia, US Lecce. Hal ini dikarenakan adanya unggahan foto bahwa Raffi Ahmad tengah berada di markas club sepak bola Serie B tersebut bersama sejumlah petinggi club.

Namun ternyata kabar akuisisi pemilik Rans Entertainment terhadap US Lecce tidaklah benar. Adapun yang resmi membeli saham sebesar 10% US Lecce adalah penguasa Indonesia, Alvin Sariatmadja. Alvin sendiri merupakan CEO Emtek di Jakarta. Petinggi club promosi Serie A Italia tersebut mengkonfirmasi bahwa Alvin telah resmi memiliki 10% saham club. Club ini dibeli oleh konsorsium dan Alvin menjadi salah satu anggota di dalamnya.

Dalam konsorsium tersebut, juga terdapat Boris Fancesco Jean Collardi, yang merupakan seorang banker keturunan Italia dan Swiss. Ada juga seorang pengusaha Italia bernama Pascal Picci. Lalu soal foto Raffi Ahmad yang juga ikut memegang jersey US Lecce, petinggi club mengkonfirmasi bahwa tujuan Raffi Ahmad hanyalah menemani Alvin dalam pembelian saham. Raffi Ahmad bukan bagian dari konsorsium.

Alvin Sariatmadja sendiri merupakan seorang pengusaha asal Indonesia dan merupakan orang Indonesia kedua yang memutuskan berinvestasi pada club sepak bola negeri asal pizza tersebut. Sebelumnya sudah ada Bambang Hartono dan Budi Hartono, yang merupakan pemilik dari Djarum Group yang membeli club sepak bola asal Italia juga bernama Como 1907. Como 1907 sendiri merupakan club sepak bola Italia yang berada di zona Series C.

Lecce sendiri merupakan club sepak bola Italia yang bermain dalam zona Serie B pada musim 2021/2022. Namun Lecce akhirnya berhasil memiliki prestasi baik sehingga layak dipromosikan dan bermain di liga utama Serie A pada musim depan. Kehadiran anggota konsorsium ini diharapkan dapat membantu perekonomian club terutama dalam pembelian pemain dan manager berkualitas untuk meningkatkan prestasi Lecce di atas kertas. Selain itu perbaikan stadion menjadi salah satu tujuan pendiri club dalam memanfaatkan dana investor.

Baca juga :  April Sempurna Marc Klok

Jika hal ini dapat terwujud dan prestasi Lecce yang meningkat bukan tidak mungkin Lecce bisa menghasilkan keuntungan yang lebih besar untuk para investor dan kemajuan club di luar prestasi mereka. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...