Home Olah Raga Tersingkir Dari EURO, Skuad Prancis Alami Perpecahan?

Tersingkir Dari EURO, Skuad Prancis Alami Perpecahan?

TELENEWS.ID – Tersingkirnya Prancis dari putaran final EURO 2020 rupanya berbuntut panjang. Sejumlah sumber menyebut adanya perpecahan di tubuh Les Bleus setelah pihak keluarga beberapa pemain saling serang dan menuding satu sama lain sebagai penyebab kegagalan.

Prancis secara tragis harus takluk dari Swiss di 16 besar lewat babak adu penalti setelah Kylian Mbappe gagal menuntaskan tugasnya dari titik putih. Striker andalan PSG itu dijadikan kambing hitam kekalahan oleh banyak suporter Les Bleus, namun konflik lain pun muncul setelah ibu kandung Adrien Rabiot menyalahkan Paul Pogba dan Mbappe.

Menurut kabar yang santer beredar, Veronique, ibu kandung sekaligus agen Adrien Rabiot sempat meneriaki kerabat dari Paul Pogba dengan kata-kata yang kurang pantas sesaat selepas laga. Tak hanya sampai di sana, ia juga mengingatkan rombongan keluarga Mbappe untuk mendidik sang pemuda agar tidak terlalu arogan. Veronique juga sekalian meneriaki rombongan jurnalis yang kebetulan tengah meliput.

Akibat hal tersebut, ketiga keluarga itu sempat terlibat prang mulut selama 20 menit di tribun khusus keluarga pemain. Bahkan ibu dari Mbappe, Fayza Lamari, sempat terpancing dan balik mengumpat Veronique.

Sebelum cekcok antar keluarga itu terjadi, konflik internal memang telah mendidih di tubuh skuad Prancis. Mulai dari keluhan perihal hotel yang kurang nyaman, pergerakan pemain yang terlalu dibatasi pelatih hingga perseteruan tak berujung antara Mbappe dengan Oliver Giroud. Bahkan selepas pertandingan menghadapi Swiss, Pogba dan Rabiot sempat terlihat beradu mulut di lapangan hingga harus dipisahkan.

Namun pelatih Didier Deschamps mencoba meredakan suasana dan menepis adanya kegaduhan di tubuh skuad besutannya. “Ada persatuan dan solidaritas dalam skuad ini. Saya bertanggung jawab, ketika keadaan menjadi buruk, saya bersama mereka, mereka bersama saya. Kami akan membutuhkan waktu untuk mengelola ini,” tutur Deschamps.

Baca juga :  Gagal Menang Lagi Meski Terbantu VAR, Timnas Spanyol Terbeban Ekspektasi?

Perihal kegagalan Mbappe mengeksekusi penalti, atau mencetak gol sama sekali selama putaran EURO pun, Deschamps memberikan pembelaan terhadap sang striker. “Tidak ada yang boleh kesal dengannya. Ketika Anda mengambil tanggung jawab, itu bisa terjadi dengan Anda,” cetus Deschamps. (Billy Bagus)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...