Home Gaya hidup Tetap Cantik Saat Patuhi Prokes, Ini Tips agar Lipstik Awet dan Tidak...

Tetap Cantik Saat Patuhi Prokes, Ini Tips agar Lipstik Awet dan Tidak Luntur Ketika Memakai Masker

Telenews.id- Memakai masker menjadi salah satu cara untuk mematuhi prokes, atau protokol kesehatan di masa pandemi seperti sekarang ini. Bahkan kini sepertinya masker telah menjadi bagian hidup sehari-hari. Pasalnya, memakai masker terbukti sebagai salah satu cara yang cukup efektif untuk mengurangi resiko terjangkit virus di masa pandemi ini.

Memakai masker juga mengubah gaya hidup dan trend kecantikan saat ini. Banyak kaum Hawa yang akhirnya mengurangi pemakaian kosmetik, lantaran merasa bahwa mereka toh akan memakai masker terus dalam aktivitas mereka sehari-hari. Selain kosmetik, banyak juga kaum wanita yang enggan untuk memakai lisptik saat pandemi seperti sekarang ini.

Hal ini bisa dimengerti, sebab tak jarang lisptik menjadi luntur dan menempel pada kain masker bagian dalam. Hal ini membuat riasan menjadi kurang maksimal, lantaran lipstik yang luntur dan menempel di masker. Bahkan merk lipstik mahal sekalipun, tetap meninggalkan noda pada masker bagian dalam saat digunakan.

Namun kamu tetap bisa loh tampil menawan dengan lipstik namun tetap mematuhi prokes dan memakai masker. Ada beberapa cara dan tips yang bisa dicoba, untuk menghindari lipstik yang kamu pakai luntur dan menempel pada masker yang kamu kenakan:

  1. Gunakan pelembab bibir terlebih dahulu
    Bibir kering dan pecah membuat lipstik sulit untuk menempel sempurna pada bibir. Karena itulah sebelum memakai lipstik, aplikasikan pelembab bibir terlebih dahulu. Tunggulah sebentar hingga pelembab terserap ke dalam bibir, kemudian aplikasikan lipstik favoritmu. Pelembab akan membuat bibir jadi lembih halus dan lembut, sehingga lipstik bisa menempel dengan sempurna.
  2. Gunakan lip liner
    Lip liner tak hanya membantu untuk membentuk bibir dan menciptakan kesan bibir lebih bervolume. Pilihlah lip liner yang sesuai dengan warna lipstikmu, lalu buatlah garis pada sudut luar untuk membuat lipstik yang kamu pakai tetap terlihat rapih dan tak belepotan.
  3. Pilih lipstik matte
    Lipstik dengan warna bold atau berani memang terlihat seksi, namun lebih beresiko untuk luntur dan meninggalkan noda pada masker bagian dalam. Karena itulah sebaiknya pilih lipstik dengan warna matte yang lembut dan juga natural. Hindari juga memakai lipstik dengan kesan glossy, karena akan membuat bibirmu terlihat belepotan ketika masker dilepaskan.
  4. Gunakan foundation
    Tak hanya menjadi base make up, foundation juga bermanfaat untuk membuat lipstik menjadi tahan lama. Caranya, aplikasikan foundation tipis-tipis pada bibir, kemudian ambil bedak tabur dan tepuk-tepuk ringan pada bibir. Selanjutnya, aplikasikan lipstik favoritmu. Tunggu sebentar, kemudian tepuk-tepuk dengan tisu lagi. Kamu bisa mengulangi memakai lipstik, kemudian tepuk-tepuk lagi dengan tisu hingga lipstik menempel sempurna di bibir.
  5. Gunakan jari tangan untuk meratakan lipstik
    Agar lipstik menempel sempurna dan tahan lama, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk tidak memakai lipstik secara langsung. Gunakan jari tanganmu, untuk meratakan lipstik di bibirmu. Kemudian tepuk-tepuk sebentar dengan tisu, lalu sapukan sedikit saja bedak tabur untuk memberikan kesan lembab dan alami. Selain itu, lipstik juga akan menempel di bibir sehingga mengurangi smudging atau noda pada masker yang kamu kenakan.
  6. Pilih lipstik waterproof
    Formula pada lipstik, juga mempengaruhi apakah lipstik yang kamu kenakan bakal belepotan dan menempel di masker atau tidak. Karena itu selain memilih lipstik yang matte dan ringan, pilih juga lipstik dengan formula waterproof. Ini akan membuat setidaknya lipstik yang kamu pakai tahan lama, dan tak terlalu meninggalkan noda pada masker yang kamu kenakan.
Baca juga :  Pernah Rasakan Sensasi Terjatuh Ketika Akan Terlelap? Ini Jawabannya!
Baca juga :  Kuliner Indonesia Dipromosikan dalam Program Televisi Prancis, Cuisine du Monde

Itulah beberapa tips untuk mengatasi lipstik luntur dan menempel pada masker. Tetap patuhi prokes yang ladies! (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...