Home Kesehatan Kecantikan Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan oleh kaum Adam. Saat kaum wanita lain enggan berpanas-panasan mengendarai motor, para lady biker ini seolah tak peduli dengan hal tersebut.

Seorang lady biker sejati bukanlah para wanita yang hanya sekedar mencari perhatian dan pengakuan kaum pria. Namun mereka ikut serta pula dalam berbagai kegiatan komunitas mereka seperti kegiatan amal, donasi dan sebagainya.

Seorang lady biker sendiri memang kental dengan image atau kesan tangguh dan maskulin. Namun jangan salah bukan berarti seorang lady biker abai dan tak peduli lagi dengan kecantikan mereka. Meski tak berdandan berlebihan, sekarang juga banyak kita jumpai para wanita cantik dengan rambut dan kulit yang indah yang tak segan ikut touring bersama komunitas motor mereka.

Jika kamu merupakan seorang lady biker, berikut ini ada beberapa tips bermanfaat untuk merawat rambut dan kulit agar kamu tetap tampil menawan saat touring bersama komunitasmu.

  1. Jangan lupa pakai helm
    Ladies, helm menjadi benda wajib kalau kamu menjadi lady biker. Ternyata bukan sekedar kelengkapan berkendara dan melindungi kepala jika terjadi kecelakaan, helm juga membantu untuk menjaga rambut kamu lho. Mengenakan helm membuat rambut kamu tak terpapar sinar matahari langsung yang bisa menyebabkan kerusakan seperti rambut pecah dan bercabang.
  2. Kombinasikan helm dan scarf
    Saat touring, kamu bisa memakai helm dan scarf untuk melindungi rambutmu. Scarf dari kain yang lembut, akan melindungi rambutmu dari paparan sinar matahari dan mencegahnya terlalu lembab akibat terkena helm. Selain itu scarf akan membuat penampilanmu sebagai lady biker terlihat semakin stylish dan juga menawan.
  3. Gunakan lotion dan sunscreen dengan SPF tinggi
    Riding di musim panas atau di negara tropis seperti Indonesia membuat kulit dan wajah jadi gampang terekspos dengan sinar ultraviolet. Sinar UV bisa merusak dan membuat kulit jadi kering dan terbakar. Karena itulah jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen dan lotion untuk kulit dengan kandungan SPF tinggi yang membantu menangkal paparan sinar UV agar tak langsung terkena kulit.
  4. Tetap gunakan cleanser dan toner
    Touring yang panjang di jalanan yang penuh debu, akan membuat kulit menjadi dehidrasi dan kering. Jadi, untuk menghidrasi kulit, kamu harus membersihkannya dengan cleanser. Cucilah wajah dengan facial foam yang lembut, kemudian gunakan cleanser untuk mengangkat sisa kotoran dan menghidrasi kulit. Selain itu agar kulit tetap lembab, selalu gunakan toner setelah memakai cleanser.
  5. Cuci rambutmu langsung setelah touring
    Saat melakukan touring, rambut juga akan mudah terkena debu dan kotoran, Jika dibiarkan, maka rambut akan rapuh, kusam, bercabang dan berketombe. Karena itulah sebaiknya langsung cuci rambutmu begitu sampai di rumah. Cucilah sambil memberikan pijatan ringan pada kulit kepala dan jangan lupa oleskan kondisioner setelahnya agar rambut tetap halus dan lembut.
  6. Jangan pakai makeup berlebihan saat touring
    Jangan menggunakan riasan berlebihan saat sedang touring bersama komunitasmu. Riasan tebal membuat kulit “sulit bernafas” sehingga kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori bisa menyebabkan breakout atau jerawat. Jadi hindari riasan tebal, namun tetap gunakan sunscreen, moisturizer, eyeliner dan lipstik yang simpel saat touring ya ladies. (Yuyun Amalia)
Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...