Home Gaya hidup Tetap Glowing dan Punya Kulit Sehat di Musim Kemarau Dengan 6 Tips...

Tetap Glowing dan Punya Kulit Sehat di Musim Kemarau Dengan 6 Tips Kecantikan Ini

TELENEWS.ID-Musim kemarau adalah musim dimana kamu harus ekstra untuk merawat dan menjaga kesehatan kulitmu. Paparan sinar matahari yang snagat terik, debu dan polusi yang berterbangan sangat rentan membuat kulit menjadi rusak dan tidak glowing lagi. Walhasil kamu jadi memiliki kulit yang kering, kusam dan juga berjerawat.

Apalagi tinggal di Indonesia, musim kemarau akan disertai dengan matahari yang bersinar begitu terik dan juga suhu yang meningkat dengan cukup tinggi. Jika kamu abai dan tak merawat kulit dengna baik, maka bisa dipastikan musim kemarau ini akan menjadi mimpi buruk untuk kulitmu.

Merawat kecantikan dan kesehatan kulit di musim kemarau memang butuh tenaga ekstra dan juga kesabaran. Apalagi untuk kamu yang biasa atau sering melakukan aktivitas diluar ruangan. Memakai payung dan topi saja tidak cukup untuk melindungi kulit terutama bagian wajah kamu. Kamu butuh berbagai perawatan dan tips kecantikan yang akan menjaga kesehatan dan konsisi kulit terutama di bagian wajah. Seperti apa itu?

  1. Selalu Terhidrasi
    Inilah hal pertama yang harum kamu lakukan untuk menjaga kesehatan dan keindahan kulit. Dehidrasi rupanya tak hanya menyebabkan masalah pada kesehatan, namun efeknya juga teras bahkan hingga ke kulitmu. Di musim kemarau seperti sekarang ini, kamu harus banyak minum dan memastikan tubuhmu selalu terhidrasi dengan baik. Cukup minum ditambah dengan skincare yang bisa menghidrasi kulit dari luar merupakan kombinasi tepat untuk mempertahankan kecerahan dan kesehatan kulitmu di musim kemarau ini.
  2. Selalu pakai sunscreen mu
    Tabir surya atau suncsreen juga menjadi skincare wajib yang harus kamu pakai di musim kemarau ini. Sejatinya untuk wanita yang tinggal di negara tropis, pemakaian sunscreen sebaiknya dilakukan setiap hari tak hanya di musim kemarau saja. Sunscreen atau tabir surya dengan SPF tinggi akan sangat membantu menangkal sinar UV yang bisa merusak wajah, menyebabkan pigmentasi bahkan kanker kulit. Tiffany Libby, M.D seorang dokter kulit memberikan sarannya. “Untuk make up, awalilah dengan lotion atau krim yang memili SPF kemudian dilanjutkan dengan skin care rutin seperti biasa di pagi hari”.
  3. Jangan lupakan moisturizer
    Selin tabir surya, kamu juga sebaiknya tidak lupa untuk selalu mengoleskan moisturizer di wajahmu. Skincare atau produk kecantikan yang memiliki moisturizer di dalamnya akan membuat kulit wajahmu senantiasa lembab bahkan di musim kemarau seperti sekarang ini. Selain itu moisturizer juga berguna untuk mengunci kelebihan minyak di wajah. Hal ini bermanfaat agar wajahmu tak semakin mengkilap karena minyak dan keringat.
  4. Lakukan exfoliation secara rutin juga
    Sangat penting untuk melakukan exfoliation atau pengangkatan sel kulit mati secara berkala di musim kemarau ini. Ini karena saat kamu keluar rumah atau melakukan aktivitas di luar ruangan, maka banyak sekali debu dan kotoran yang akan menempel di wajahmu. Karena itulah lakukan exfoliation secara berkala dengan scrub yang lembut dan tidak menyebabkan wajah menjadi iritasi.
  5. Pilih make up yang ringan dengan formula waterproof
    Sangat disarankan bagi kamu untuk menggunakan make up yang ringan selama musim kemarau ini. Ini karena make up yang berat akan membuat wajahmu terlihat lelah dan juga kurang segar. Selain itu tidak menutup kemungkinan make up mu meleleh akibat keringat dan sinar matahari. Karena itu gunakan make up yang bertekstur ringan, dan juga memiliki formula waterproof di dalamnya.
  6. Jangan lupa untuk selalu bersihkan wajah
    Membersihkan wajah menjadi hal mutlak yang harus kamu lakukan di musim kemarau ini. Untuk mengangkat debu, minyak dan sisa make up yang menempel, bersihkan wajah dengan micellar water terlebih dahulu lalu cucilah dengan facial foam yang lembut.
Baca juga :  Kamu Harus Waspada, Kenali Ciri-ciri Teman Suka Pansos Yang Bakal Merugikanmu
Baca juga :  Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

Sekedar tips ada baiknya kamu tidak langsung mencuci muka setelah dari luar rumah yang panas terik. Ini karena wajahmu akan mengalami gosong atau hiper pigmentasi, kalau kamu langsung mencuci wajah setelah wajahmu terpapar sinar matahari secara langsung. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...