Home Metropolitan Tiket Formula E Seperti Membeli Kucing dalam Karung

Tiket Formula E Seperti Membeli Kucing dalam Karung

TELENEWS.ID – Ajang balapan Formula E akan digelar beberapa bulan lagi, dan pihak penyelenggara sudah menentukan harga tiket ajang balap mobil listrik tersebut. Dirut PT Jakpro, Widi Amanasto kepada awak media mengatakan bahwa hitungan untuk harga tiket sudah ada, namun saat ini sedang menunggu persetujuan dari FEO (Formula E Operation) untuk finalisasi harga tiket yang sudah ditentukan.

Sebelumnya, PT Jakpro sudah memberikan pernyataan bahwa tiket untuk ajang balap Formula E sudah bisa dipesan pada bulan Februari ini dengan beberapa jenis tiket dan juga fasilitas yang didapatkannya. Jakpro belum menginformasikan secara rinci mengenai harga tiket, namun pihaknya memastikan bahwa harga tiket akan menyesuaikan dengan kondisi ekonomi di Indonesia.

Penjualan tiket sebelum sirkuit selesai merupakan kejadian baru yang ada dalam perhelatan ajang balap manapun. Jika sudah seperti ini, maka ibarat membeli kucing dalam karung, di mana ajang balap prestisius ini belum memiliki sirkuit. Sementara pihak Jakpro sudah membuka untuk penjualan tiket sejak jauh hari.

Timbul pertanyaan dalam benak masyarakat, apakah penjualan tiket ini terkait dengan modal yang dikeluarkan oleh Jakpro agar bisa cepat balik modal, atau mungkin hanya sebagai gimmick untuk menambah animo masyarakat terhadap ajang Formula E yang sebenarnya banyak mendapatkan protes dari warga DKI itu sendiri karena membuang biaya untuk ajang yang tidak ada urgensinya.

Saat ini pembangunan sirkuit Formula E sudah dimulai, dan diperkirakan akan rampung pada bulan April 2022 mendatang. Pihak Jakpro optimis pembangunan trek akan berlangsung dengan sempurna. Trek dari Formula E berbeda dengan trek yang dibuat untuk ajang balapan Formula 1 atau ajang MotoGP, karena trek ini merupakan trek jalan raya.

Jadi, spesifikasi sirkuit akan dibuat seperti halnya pembangunan jalan raya pada umumnya, sehingga dibandingkan dengan pembangunan Sirkuit Mandalika, pembangunan trek dari Formula E ini akan memakan waktu lebih cepat. Namun, tentu saja pada bulan April nanti segala fasilitas penunjang juga sudah harus rampung dan siap untuk digunakan pengunjung. (Latief)

Baca juga :  Dishub DKI : Belum Ada Pemberlakuan Ganjil Genap Bagi Sepeda Motor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...