Home Olah Raga Tim Pertama Lolos ke 16 Besar, Sejauh Mana Italia Bakal Melaju?

Tim Pertama Lolos ke 16 Besar, Sejauh Mana Italia Bakal Melaju?

TELENEWS.ID – Tim asuhan Roberto Mancini sukses menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar EURO 2020 setelah mengalahkan Swiss tiga gol tanpa balas. Performa apik mereka memang bukanlah suatu hal yang mengejutkan. 

Gli Azzurri mengoleksi 10 kemenangan beruntun setelah mengalahkan Swiss. Selain itu Ciro Immobile dan kawan-kawan telah menorehkan 31 gol. Mereka sejauh ini telah mencetak 59 gol dalam 19 laga terakhir dan hanya kebobolan tiga kali. Mereka menjadi tim yang tidak terkalahkan selama 29 laga dan mencetak 80 gol. Tidak heran tim ini sangat penuh gairah dan lapar gelar juara.

Torehan tim nasional Italia ini cukup mentereng, namun sejauh manakah mereka bisa melaju di turnamen terbesar Benua Eropa ini?

Pendekatan permainan Italia membuat mereka mencetak tiga gol dalam masing-masing laga di EURO 2020 untuk pertama kali setelah sukses mengalahkan Turki dan Swiss.

Dua kemenangan meyakinkan tersebut membuat mereka kini digadang menjadi salah satu favorit untuk meraih gelar juara pada edisi kali ini.

Mereka sangat mengontrol jalannya pertandingan, dan tim ini siap untuk menjadi juara EURO kembali. Mereka bukan hanya kuat dalam pertahanan, Azzurri juga sangat menakutkan di mulut gawang. 

Langkah mereka memang cukup mulus sejauh ini, namun mereka belum menghadapi tim yang notabene memiliki kualitas yang sama dengan mereka. Di turnamen seperti ini memang membutuhkan konsistensi, namun rasanya kekuatan mereka belum teruji dengan baik. 

Mantan gelandang Manchester United dan tim nasional Republik Irlandia, Roy Keane, pun memuji kiprah Italia. 

“Mereka sangat menyakitkan ketika menyerang dan cukup baik dalam penguasaan bola. Selain itu keinginan dan kerja keras mereka untuk menang patut diacungi jempol. Ketika bermain seperti ini, tentu tim anda akan melaju cukup jauh,” ujarnya.

Baca juga :  Piala Asia Futsal 2022 Akan Diselenggarakan di Kuwait, Indonesia Mau Perbaiki Rekor

Gianluca Zambrotta, yang mengantarkan Italia ke partai puncak EURO 2000 menambahkan bahwa ekspektasinya kini bertambah besar bagi Italia. Namun dirinya berharap tim asuhan Mancini ini bisa terus konsisten dan membawa pulang trofi Henry Delauney ke ranah Italia.

Setelah menjadi juara grup dengan nyaman dan lolos ke babak 16 besar, Mancini mengakui bahwa peluang anak asuhnya untuk melawan tim yang lebih kuat akan terjadi nanti.

“Di turnamen ini ada Perancis, Portugal dan Belgia. Salah satu diantaranya adalah juara dunia, tim lainnya adalah juara eropa dan satu lagi adalah tim peringkat satu di dunia,” ujar mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Menurutnya, tim-tim tersebut telah berkembang selama beberapa tahun terakhir. Namun segala sesuatunya bisa terjadi di sepak bola.

Immobile telah mencetak gol dalam tiga laga terakhir yang akhirnya bisa menjawab kritikan atas kemandulannya membobol gawang lawan sebelum turnamen dimulai.

Baca juga :  Deretan Penyerang Bintang yang Masih Mandul di Euro

Manuel Locatelli, yang bermain menggantikan peran Marco Veratti yang cedera, adalah bintang kemenangan atas Swiss dengan dua golnya.

Satu-satunya aspek negatif yang bisa didapat Italia adalah cederanya sang kapten, Giorgio Chiellini, yang harus ditarik keluar di menit ke-24 karena cedera hamstring.

Waktu yang akan menjawab apakah Italia memiliki cukup amunisi jelang babak 16 besar, namun sejauh ini tim nasional Italia bermain cukup sempurna.(Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...