Home Olah Raga Tim Thomas Cup Indonesia Juara Group A

Tim Thomas Cup Indonesia Juara Group A

TELENEWS.ID – Tim Thomas Cup Indonesia memberikan harapan dan mengobati luka masyarakat Indonesia dengan menjuarai babak kualifikasi Thomas Cup 2022. Setelah tim Uber Cup Indonesia hanya puas dengan Runner-Up Group. Tim Thomas Cup Indonesia berhasil menang melawan Korea Selatan dalam babak kualifikasi.

Sayangnya Anthony Sinisuka Ginting masih belum bisa mengabadikan momen baik untuk piala Thomas Cup 2022 ini. Ginting kembali menelan kekalahan ketiga beruntun dalam pertandingan ini dengan melawan Heo Kwanghee. Ginting harus menyerah dengan skor 16-21, 21-15, dan 14-21 dan memberikan skor pertama kepada Korea Selatan.

Pasangan ganda putra unggulan Indonesia, Muhammad Ahsan dan Kevin Sanjaya juga harus tunduk oleh keganasan ganda putra Korea Selatan, Kang Minhyuk dan Seo Seung Jae dengan skor 18-21, 21-13, dan 12-21. Ganda putra Indonesia ini memang bukan merupakan paduan ganda putra unggulan Indonesia. Muhammad Ahsan diketahui merupakan salah satu tim The Daddies yang seharusnya dipasangkan dengan Hendra Setiawan.

Sedangkan Kevin Sanjaya sendiri merupakan ganda putra nomor 1 dunia yang seharusnya berpasangan dengan Marcus Gideon dan menjadi pasangan legendaris juga yang disebut The Minions. Akibat tidak berpasangan masing-masing inilah yang membuat ganda putra Indonesia kekurangan momentum dan harus kalah.

Unggul 2-0 membuat penonton Indonesia sudah mulai takut kekalahan seperti tim Uber Cup terulang. Namun Shesar Hiren Rhustavito mulai membangkitkan keadaan dengan menyumbangkan poin kemenangan pertama untuk Indonesia. Shesar yang menjadi tunggal putra andalan Indonesia ini menang dengan skor 18-21, 21-8 dan 21-10.

Selain Shesar yang merupakan pemain muda Indonesia, pasangan ganda putra kedua yang berlaga di Thomas Cup kali ini, Fajar Alfian dan Muh.Rian Ardianto juga kembali berhasil menyumbangkan kemenangan untuk Indonesia menjadi 2-2.

Baca juga :  Siapkan Liga 1, PT LIB Urus Izin Kepolisian

Pada babak pertama, Fajar-Rian terlihat cukup kewalahan dengan tim ganda putra Korea Selatan, Yang Jin dan Na Sung Seung. Namun kegigihan membawa mereka tetap memenangkan babak pertama tipis dengan skor 23-21. Pada babak kedua Fajar-Rian sudah menemukan ritme kenyamanan permainan mereka dan berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 21-16.

Pemain muda Indonesia kembali menjadi penentu kemenangan tim Thomas Cup Indonesia dan menjuarai babak kualifikasi group A. Syabda P.Belawa mengkandaskan perlawanan Yun Gyu Lee dengan skor 21-14, 11-21, dan 21-16. Hasil ini membuktikan bahwa Indonesia sudah mulai siap menerjunkan bibit pemain muda ke ajang Bulutangkis Internasional dan tidak ketergantungan dengan tim senior. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...