Home Olah Raga Tim Uber Cup Indonesia Dihentikan China, Tim Thomas Cup Indonesia Hempaskan China

Tim Uber Cup Indonesia Dihentikan China, Tim Thomas Cup Indonesia Hempaskan China

TELENEWS.ID – Tim Uber dan Thomas Cup Indonesia kembali berlaga di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis (12/05/2022). Tim Uber Cup Indonesia memulai pertandingan lebih dahulu dengan menurunkan pemain muda mereka seluruhnya.

Indonesia diketahui sedang terus memulai debut pemain muda baik putri maupun putra agar tidak terlalu bergantung dengan pemain senior serta memaksimalkan potensi masa depan yang ada.

Namun strategi ini belum ampuh untuk tim Uber Cup Indonesia. Dengan pengalaman dan mental bermain yang belum banyak, Tim Uber Cup Indonesia harus tumbang di tangan tim tirai bambu 3-0 dan terhenti di perempat final Uber Cup 2022.

Laga pertama yang mempertemukan Komang Ayu Cahya Dewi dan Chen Yu Fei dimenangkan mudah dan cepat dengan skor 12-21 dan 11-21. Kekuatan Ayu yang menghempaskan seluruh lawannya pada awal pertandingan belum sebanding dengan jam terbang yang dimiliki pemain China ini.

Laga kedua mempertemukan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi dengan Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan. Pada awal laga Febriana-Amalia masih memiliki perlawanan sengit kepada tim China dan sempat memimpin perolehan angka. Namun hal itu tidak bertahan lama dan terhenti di skor 19-21. Pada babak kedua, permainan China semakin mendominasi yang membuat China memenangkan laga lebih cepat dengan skor 16-21.

Pada laga terakhir mempertemukan tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista dan He Bing Jao. Keperkasaan Bilqis masih terlihat di babak awal dengan memenangkan pertandingan dengan skor 21-19. Walaupun tetap tidak bisa membawa Indonesia melewati perempat final karena sudah kalah 2-0 dari China.

Namun pada babak kedua dan ketiga, Bing Jao menguasai pertandingan dan berhasil menang cepat 18-21 dan 7-21. Dengan hasil kekalahan 0-3 dari China ini, Indonesia terhenti di perempat final Uber Cup 2022.

Baca juga :  Preview Serie A Italia: AC Milan vs Crotone

Sementara dari tim Thomas Cup Indonesia secara mengejutkan tim Thomas Cup berhasil mengobati kesedihan masyarakat Indonesia setelah tim Uber Cup kalah telak dengan membalik keadaan. Tim Thomas Cup Indonesia menghempaskan China 3-0 tanpa balas.

Poin pertama Indonesia diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting yang kembali kepada performa terbaiknya setelah belum pernah mendapat kemenangan dalam Thomas Cup 2022 sejak awal bertanding. Ginting berhasil mengalahkan Zhao Jun Peng dengan skor 21-12, 25-27, dan 21-17.

Poin kedua Indonesia berhasil dimenangkan oleh duet pasangan dari dua tim legenda Indonesia. Mohammad Ahsan dari The Daddies dan Kevin Sanjaya dari ganda putra nomor 1 dunia yang dijuluki The Minions. Dengan kombinasi ini, tim ganda putra China tidak bisa berkutik dan kalah dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-16.

Baca juga :  Melihat Peta Persaingan Grup A Piala Menpora 2021

Pada laga terakhir mempertemukan tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dengan Li Shi Feng. Sepertinya Li Shi Feng merupakan lawan yang belum sepadan dengan pengalaman yang dimiliki Jojo. Shi Feng akhirnya kandas dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-18. Dengan hasil ini Indonesia berhasil menang 3-0 tanpa balas dan berhak maju ke laga selanjutnya. (Angela Limawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...