Home Olah Raga Tim Uber Cup Indonesia Tumbang oleh Jepang, Indonesia Harus Puas Menjadi Runner...

Tim Uber Cup Indonesia Tumbang oleh Jepang, Indonesia Harus Puas Menjadi Runner Up

TELENEWS.ID – Pertandingan Thomas Uber Cup 2022 kembali berlangsung di Impact Arena, Bangkok Thailand pada Rabu (11/05/2022) dan mempertemukan tim Uber Cup Indonesia dengan Jepang. Pada laga pertama Indonesia mempertemukan tunggal putri, Bilqis Prasista.

Bilqis mengawali babak pertama dengan baik dan masih memberikan harapan kepada Indonesia untuk meraih yang terbaik untuk Uber Cup 2022. Sekalipun tim Jepang tidak bisa diremehkan seperti negara lain sebelumnya, namun Bilqis bahkan berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-19. Bilqis mengalahkan unggulan Jepang, Akane Yamaguchi dan menyumbangkan poin untuk Indonesia 1-0.

Laga kedua mempertemukan tim ganda putri Indonesia, Melani Mamahit dan Tryola Nadia melawan Nami Matsuyama dan Chiharu Shida. Pertandingan berlangsung alot, perlawanan Indonesia harus kandas di babak pertama dengan skor 16-21. Pada babak kedua, Melani-Nadia berhasil menguasai permainan dan menang dengan skor tipis 21-18.

Namun sayang, pada babak ketiga Indonesia akhirnya harus menerima kekalahan pertama mereka di piala Uber Cup 2022 ini dengan skor 15-21. Jepang berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Pada laga ketiga mempertemukan tunggal putri Indonesia, Tasya Farahnailah dengan Sayoka Takashi. Namun sepertinya Tasya yang masih termasuk baru dan belum memiliki jam terbang seperti seniornya di kompetisi dunia seperti ini, harus dikalahkan lawan dengan sangat mudah dan cepat. Tasya dikandaskan dengan skor cukup telak 9-21 dan 5-21. Hasil ini membuat Jepang semakin kokoh dengan skor 1-2.

Pada laga terakhir kembali mempertemukan tim ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari dan Jesita Putri Miantora melawan Yuki Fukushima dan Mayu Matsumoto. Perjuangan pada babak awal masih memberikan harapan karena Lanny-Jesita masih bisa memimpin perolehan skor. Walaupun akhirnya babak pertama dimenangkan Jepang, namun melihat perbandingan skor, tidak terlalu jauh. Namun pada laga terakhir ini, menetapkan Indonesia menjadi Runner Up Uber Cup 2022 setelah kandas di tangan Jepang dengan dua set langsung 14-21 dan 15-21. (Angela Limawan)

Baca juga :  Presiden PSG Jadi Korban Serangan Siber ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...