Home Infrastruktur Tingkatkan Kualitas SDM,Politeknik PU Jalin Kerjasama Dengan Waskita Karya

Tingkatkan Kualitas SDM,Politeknik PU Jalin Kerjasama Dengan Waskita Karya

TELENEWS.id, JAKARTA– Politeknik Pekerjaan Umum (PU) menjalin kerjasama dengan PT Waskita Karya dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam negeri. Khususnya pendidikan vokasi berbasis outcome keterampilan bidang pekerjaan umum.

“Kerja sama Politeknik PU dengan Waskita Karya merupakan langkah awal dalam usaha membekali mahasiswa Politeknik PU agar menjadi lebih kompeten, sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo, yang salah satunya, adalah pembangunan sumber daya manusia,” ujar Plt. Sekretaris Jenderal Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Anita Firmanti, melalui siaran persnya pada Kamis (16/7/2020).

Perjanjian kerjasama tersebut merupakan dukungan dalam menyiapkan SDM yang kompeten dan berintegritas dari pendidikan vokasi dengan cara meningkatkan hubungan kerja sama kelembagaan serta kualitas pelaksanaan tugas. Diharapkan link and match ini dapat memenuhi kebutuhan tenaga terampil, siap kerja, unggul, dan secara spesifik berkiprah dalam bidang infrastruktur, dapat mendukung kegiatan pembangunan infrastruktur di bidang PU.

Sementara itu, Direktur Politeknik PU Indratmo Soekarno mengatakan, mahasiswa Politeknik PU nantinya pada semester ke-VI selama setengah tahun penuh akan melaksanakan pendidikan di lapangan, berupa magang di proyek dalam rangka mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh di kampus.

Kolaborasi antara Politeknik PU dengan Waskita Karya merupakan sinergitas antara Kementerian PUPR dengan BUMN Karya. Kolaborasi dalam rangka link and match ini diharapkan bisa menjadi jembatan antara dunia pendidikan dengan entitas dunia bisnis konstruksi. Diharapkan ke depannya dapat terjalin kerja sama serupa dengan BUMN Karya lainnya.

Politeknik PU merupakan perguruan tinggi negeri (PTN) rintisan baru di bawah Kementerian PUPR yang dibuka sejak 2019 berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Politeknik PU merupakan salah satu bentuk terobosan Kementerian PUPR untuk memenuhi kebutuhan dunia industri terhadap tenaga konstruksi terampil, dalam menghadapi tantangan global dan tantangan nasional pembangunan infrastruktur ke PU-an.

Baca juga :  Kemen PUPR Gelontorkan Dana Rp112 Miliar untuk Pembangunan Rusun Politeknik Semarang

Setiap tahunnya Politeknik PU menerima 150 mahasiswa baru untuk tiga program studi, meliputi Teknologi Konstruksi Bangunan Air, Teknologi Konstruksi Jalan dan Jembatan, dan Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung, masing-masing sebanyak 50 orang. (infopublik).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...