Home Gaya hidup Fashion Tips Ampuh Mencegah Lipstik Menempel Pada Gelas dan Kerah Baju

Tips Ampuh Mencegah Lipstik Menempel Pada Gelas dan Kerah Baju

TELENEWS.ID – Tiada hal paling memalukan bagi kaum Hawa selain melihat lipstik yang mereka pakai, menempel pada gelas atau cangkir yang mereka gunakan untuk minum. Selain itu terkadang noda lipstik juga bisa menempel pada kerah bajunya sendiri, atau mungkin pada busana pasangannya.

Sebenarnya ada alasan mengapa lipstik kurang bisa menempel pada bibir dan bisa meninggalkan noda di mana saja. Adanya kerutan pada kulit bibir dan sekitarnya, menjadi alasan utama lipstik kurang bisa menempel tahan lama pada bibir.

Kulit bibir yang keriput sendiri memiliki dua penyebab mendasar. Pertama, hilangnya kolagen dari waktu ke waktu, yang menyebabkan bibir “menyusut” sedikit demi sedikit dan menciptakan celah-celah yang lebih dalam sehingga lipstik sukar meresap. Kedua kondisi kulit kering dan dehidrasi, yang menyebabkan rekahan lebih dalam dan penuaan dini pada kulit bibir.

Lalu bagaimana mencegah lipstik tetap menempel pada bibir dan tak meninggalkan noda dimanapun?

  1. Pertama kamu harus memakai lip liner terlebih dahulu
    Selama ini lip liner dikenal membantu untuk membuat bentuk bibir lebih menonjol dan mencolok. Tapi rupanya lip liner juga bermanfaat untuk mencegah lipstik menempel dimana saja. Formula lip liner umumnya sedikit kering dalam tekstur dan menahan formula krim lipstik, sehingga mencegah lipstik menjadi memudar.
  2. Coba pakai lip primer juga
    John Stapleton, makeup artist senior M.A.C. Kosmetik sangat menyarankan penggunaan lip primer terlebih dahulu. “Jika kamu ingin lipstik menempel dengan sempurna, kamu harus melapisinya terlebih dahulu dengan primer.” Sebuah primer bibir membantu dalam mempersiapkan bibir, dengan menciptakan dasar yang rata dan sempurna. Komponen dalam formula lip primer juga meningkatkan ketahanan lipstik serta mencegahnya menempel ke kerah baju dan juga gelas.
  3. Tapi sebelumnya jangan lupa menjaga kelembapan bibir
    Untuk mencegah lipstik menempel dimana saja, kamu juga harus memastikan kalau bibirmu dalam kondisi lembap dan tidak kering. Untuk tampilan bibir yang tahan lama dan terlihat bagus, kamu perlu meluangkan sedikit waktu untuk mengeksfoliasi bibir sebelum mengaplikasikan warna apa pun. Sel-sel kulit mati dapat menumpuk di permukaan bibir, dan sebaiknya segera dikelupas dengan scrub bibir yang lembut. Setelah itu lanjutkan dengan pelembap bibir untuk membantu menjaga bibir tetap terhidrasi. Trik ini dapat membantu memastikan bahwa kamu memiliki permukaan kulit bibir yang halus dan rata, untuk digunakan saat mengaplikasikan lipstik.
  4. Pakailah bedak tabur di sekitar mulut
    Trik ini adalah cara lain yang sederhana namun efektif untuk menutup lipstik tetap menempel pada bibir. Setelah mengoleskan lipstik, ambil bedak tabur favorit dengan kuas besar dan sapukan ke seluruh bibir. Kemudian aplikasikan kembali lapisan lipstik lainnya lalu tepuk lembut dengan tisu.
  5. Kamu juga bisa mencoba menggunakan foundation
    Foundation tidak hanya bermanfaat untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah. Kamu juga bisa menggunakannya untuk membantu lipstik menjadi transfer proof sehingga tak mudah luntur dan menempel di gelas atau kerah baju. Sama seperti lip liner yang membantu menahan lipstik di tempatnya, mengaplikasikan foundation yang dikombinasikan dengan dengan bedak tabur, dapat membantu mempersiapkan bibir untuk menggunakan lipstik. Trik ini membantu dalam menciptakan dasar yang rata serta mencegah lipstik keluar dari garis bibir.
Baca juga :  Pemprov Jawa Barat Siapkan Vaksinasi Massal
Baca juga :  Dorce Gamalama Tutup Usia, Ini 6 Cara Mengatasi Duka Saat Keluarga Meninggal Karena Covid

Terakhir kamu juga bisa menggunakan long lasting lipstik. Namun pastikan kamu memilih yang tepat karena banyak juga brand lipstik yang mengklaim produk mereka transfer proof dan long lasting, namun tetap mudah luntur dan meninggalkan noda pada gelas atau kerah baju. (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...