Home Gaya hidup Tips Cantik dan Percaya Diri dengan Memakai Lipstik Merah Merona

Tips Cantik dan Percaya Diri dengan Memakai Lipstik Merah Merona

TELENEWS.ID – Seiring dengan trend banyak kaum perempuan beralih dari lipstik berwarna bold, pada lipstik berwarna nude atau soft. Menurut mereka selain lebih kekinian, lipstik dengan warna nude atau soft juga membuat lebih percaya diri, terutama untuk mereka yang baru awal-awal belajar menggunakan makeup.

Padahal lipstik berwarna bold terutama merah, tetap bisa membuatmu tampil cantik mempesona. Warna merah sendiri disebut sebagai warna lipstik yang seksi dan berani. Karena itulah tak semua wanita merasa percaya diri dalam memakainya.

Selain itu sebuah studi baru-baru ini oleh tim penelitian dan pengembangan di Chanel menemukan bahwa lipstik merah dapat membantu seorang wanita tampil lebih muda, karena sesuatu yang disebut “kontras wajah.” Saat wanita bertambah tua, mata, bibir, dan alis mereka cenderung berwarna lebih pucat, sehingga warna kontras pada wajah mereka dapat menawarkan daya tarik dan tampilan yang lebih muda.

Lalu bagaimana mengaplikasikan dan memakai lipstik warna merah menyala?

  1. Pilih lipstik merah yang sesuai dengan shade kulitmu
    Warna kulit yang berbeda terlihat lebih baik dengan nuansa merah tertentu. Sebelum membeli lipstik merah, pastikan kamu tahu cara memilih warna lipstik yang tepat untuk warna kulit terlebih dahulu. Beberapa warna lipstik merah seperti L’Oréal’s Matte-Ly in Love, terlihat menakjubkan pada semua warna kulit. Kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakannya sebelum menemukan brand lipstik lain yang sesuai untukmu.
  2. Pastikan untuk memberikan pelembap pada bibir terlebih dahulu
    Memakai lipstik di bibir kering adalah keputusan yang buruk, tidak peduli apa warna lipstiknya. Ini akan membuat lipatan dan retakan bibir pecah-pecah semakin terlihat. Belum lagi lipstik tidak akan menempel di bibir yang kering sepanjang hari. Ini karena bibir yang kering menyebabkan lipstik luntur dan mengelupas, sehingga menghasilkan warna yang kusam dan tidak rata. Untuk menghindarinya oleskan lip balm pada malam sebelum kamu memakai lipstik untuk mendapatkan bibir yang paling terhidrasi.
  3. Tampil rapi dengan lip liner
    Salah satu masalah memakai lipstik merah adalah akan terlihat jelas jika belepotan, atau keluar dari garis bibir. Karena itulah kamu bisa menggunakan lip liner, untuk membuat lipstik tampak lebih rapi. Lip liner menyegel warna lipstik, mencegahnya belepotan atau mengelupas. Lip liner juga berguna jika kamu ingin membuat bibir tampak lebih penuh. Pastikan untuk mengoleskan lip liner di seluruh bibir (bukan hanya tepinya saja), sehingga ia juga dapat berfungsi sebagai alas lipstik.
  4. Rapikan tampilan lipstik dengan lip brush
    Selain lip liner, lip brush juga bisa membantumu mendapatkan tampilan lipstiuk merah yang rapi dan elegan. Memakai lipstik merah langsung dari tabungnya bisa membuat tampilannya jadi berantakan. Karena itu kamu dapat dengan mudah menghindari noda, dengan menggunakan kuas bibir. Untuk mendapatkan bibir merah yang sempurna yang harus kamu lakukan adalah mengoleskan kuas pada tube lipstik, dan mengoleskannya dengan hati-hati ke bibir.
  5. Pakai riasan mata yang sederhana
    Agar penampilanmu tidak berlebihan atau menor, kamu harus menyeimbangkan proporsi makeup pada wajahmu. Lupakan eyeshadow yang cerah, dan pilih palet eyeshadow nude saja. Yang terbaik adalah tetap dengan warna netral yang menyatu dengan kulit. Untuk maskara, eyeliner, dan blush on; lapisan tipis pada wajah saja sudah lebih dari cukup. Ini akan membuat penampilanmu terlihat elegan, namun tetap berani dan bold dengan lipstik merahmu. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  5 Hal Luar Biasa yang Terjadi Pada Tubuh saat Mengurangi Konsumsi Gula
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID - Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk...

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...

Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!

TELENEWS.ID - Presiden Jokowi mulai melonggarkan aturan penggunaan masker di ruangan terbuka. Presiden menyampaikan hal ini melalui video pernyataan pers yang disiarkan...