Home Gaya hidup Tips Investasi Emas Paling Cuan Buat Millenial

Tips Investasi Emas Paling Cuan Buat Millenial

TELENEWS.ID – Investasi emas memang banyak diminati oleh wanita, selain bisa mendapatkan keuntungan lebih, perhiasan ini juga bisa mempercantik diri. Tapi tidak bisa dipungkiri harga emas memang selalu mengalami peningkatan, meskipun pernah mengalami penurunan namun setiap tahunnya harga emas akan selalu mengalami peningkatan.

Bahkan kini harga emas batangan produksi PT Aneka Tambang (persero) Tbk atau lebih dikenal dengan emas antam, hampir menyentuh level Rp1 juta untuk setiap 1 gramnya. Harga emas tidak mengalami penurunan dalam kondisi apapun, sekalipun ada penurunan cepat sekali kembali normal.

Jelas ini bisa mendatangkan keuntungan di masa depan, apalagi untuk generasi milenial yang ingin menjadi investor emas sejak dini. Berikut ini beberapa tips investasi emas dari D’Gold Father, Herru Wijayadie.

  1. Emas Batangan

Bagi wanita yang memilih emas dalam bentuk perhiasan sebenarnya hanya akan untung dalam penggunaan saja, sebaliknya jika memilih emas dalam bentuk batangan porsi keuntungan yang didapatkan akan lebih besar.

Perbedaan keuntungan akan sangat terlihat saat menjual emas kembali, saat menjual perhiasan emas maka toko emas akan mematok ongkos pembuatan dengan kisaran harga bervariasi mulai dari 20 hingga 30 persen, tergantung kondisi emas.

Inilah yang membuat emas batangan diuntungkan, pasalnya ukurannya kecil hingga ongkos pembuatan tidak akan terlalu besar sehingga investor emas akan tetap mendapatkan keuntungan lebih, sekalipun hanya menyimpan emas sebentar, minimal satu tahun.

  1. Tujuan Investasi Emas

Sebelum membeli emas, investor perlu menetapkan tujuan investasi emas, apakah akan jadi simpanan jangka pendek atau akan digunakan untuk kebutuhan besar dalam jangka panjang. Investasi emas memang paling cocok untuk investasi jangka panjang, karena harga emas akan mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Semakin lama emas disimpan, maka keuntungannya berlipat ganda. Tetapi Herru mengingatkan, jangan membuat investasi berlebihan, sesuaikan saja dengan tujuan. Setelah goals tercapai, maka bisa mencairkan investasi emas di waktu yang tepat.

  1. Target Keuntungan Investasi Emas

Hal ini sebaiknya dipikirkan sebelum membeli emas, apalagi jika ingin menjadikan emas sebagai investasi jangka panjang. Maka harus memikirkan berapa jumlah emas yang harus dibeli sekarang dan berapa lama waktu penyimpanan emas tersebut.

Misalkan ingin investasi emas untuk biaya pernikahan yang ditarget mencapai Rp100 juta, dalam kurun waktu tiga tahun. Asumsi harga emas mencapai Rp850.000, maka harus mulai menabung emas minimal 3 gram setiap bulannya untuk mencapai target dengan batas waktu yang ditentukan.

  1. Menambah Emas Bukan Hitung Harga Emas
Baca juga :  Bedanya Investasi Emas Online vs Offline

Kebanyakan investor pemula akan selalu menghitung berapa keuntungan investasi yang didapatkan setiap harinya, ini adalah cara yang salah. Kalau ingin investasi emas dengan hasil cuan paling tinggi, sebaiknya berpikir untuk menambah jumlah emas bukan menghitung keuntungan investasi dari perubahan harga emas setiap harinya.

Harga emas memang akan terus mengalami perubahan setiap harinya, bisa naik atau turun, tetapi dalam satu tahun selalu terjadi tren kenaikan. Itulah kenapa, investasi emas sampai sekarang tetap menguntungkan. Terlebih lagi, jika ingin menjadikan investasi emas sebagai investasi jangka panjang. Jangan terburu-buru menghitung keuntungan di awal, lebih baik menambahkan bobot emas yang dimiliki.

  1. Frekuensi dan Cara Beli Emas

Jika ingin menjadikan emas sebagai investasi, sebaiknya tidak membeli emas dalam jumlah besar sekaligus dan membiarkan begitu saja. Sebaiknya membeli emas secara bertahap, sama seperti halnya menabung. Tetap beli emas dengan harga tinggi maupun rendah, keuntungannya akan sama. Cara ini dilakukan agar tetap konsisten menambah jumlah emas, sehingga saat menjualnya nanti tetap merasakan keuntungan.

Baca juga :  Trik Fashion Pria Berkulit Gelap

Sekarang ini ada banyak cara membeli emas, bisa datang langsung ke toko emas, pemesanan online hingga bisa membeli emas dalam bentuk digital. Ini sama saja, karena semua cara pembelian emas tetap memiliki resiko masing-masing.

Herru hanya berpesan bagi milenial yang ingin memulai investasi emas, sebaiknya mulai pelajari pola investasi emas. Buat pola sendiri, jangan mengikuti orang lain. Bahkan kalau bisa, mulai investasi dengan uang dingin atau uang yang tidak akan digunakan sama sekali, sehingga tidak ada keinginan untuk menggunakan uang tersebut, kecuali memang dalam kondisi terdesak.

Pasalnya investasi emas juga butuh waktu untuk menghasilkan keuntungan karena kenaikan harga emas tidak mencolok namun stabil dan terus meningkat. Itulah sebabnya investasi emas paling cocok jadi investasi jangka panjang, semakin lama disimpan keuntungannya semakin besar. (Chairunisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...