Home Kesehatan Kecantikan Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID – Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk mereka kenakan, tatanan rambut, hijab, aksesoris bahkan makeup juga jadi pertimbangan untuk mereka.

Namun satu hal yang pasti bahwa sebaiknya jika seorang wanita yang datang ke kondangan pernikahan, busana yang mereka kenakan tidak terlalu berlebihan sehingga terlihat menyaingi sang pengantin. Selain itu lebih baik juga menggunakan makeup yang simpel, tidak berlebihan dan tidak terlalu menor.

Sebagai tamu di acara pernikahan, kamu ingin memastikan penampilan terbaik untuk foto pernikahan bersama mempelai. Tetapi di satu sisi, kamu juga tidak ingin tampil berlebihan. Jika kamu ingin menciptakan makeup tamu pernikahan yang sempurna, berikut adalah panduan langkah demi langkah sederhana yang dapat kamu ikuti.

  1. Pakai primer untuk hasil long lasting
    Kalau kamu ingin makeup bertahan selam acara resepsi, sebaiknya jangan lewatkan penggunaan primer untuk membuat base yang halus dan rata untuk sisa makeup yang lainnya. Primer membantu riasan wajah yang lainnya terlihat flawless dan membuat makeup tahan lama.
  2. Sempurnakan dengan foundation yang tepat
    Pilih foundation ringan yang memberi kamu coverage yang cukup, tanpa terasa berat di kulit. Mulailah dengan alas bedak ringan, seperti IT Cosmetics CC+ Nude Glow Foundation dan aplikasikan ke kulit dengan kuas atau spons rias. Penata rias Madeleine Spencer menjelaskan, “Pesta pernikahan tak jarang di helat di luar ruangan, di bawah sinar matahari di siang hari. Pikirkan alas bedak sebagai pelindung untuk wajah, dan gunakan concealer hanya jika diperlukan untuk lebih banyak coverage” tambahnya.
  3. Persiapkan bibirmu dengan sempurna
    Persiapkan bibir dengan lip balm yang menghidrasi. Lip balm memberi nutrisi pada bibir dan menghaluskan teksturnya, agar lipstik bisa merata dengan sempurna. Kamu bisa memilih lipstik warna koral, mauve atau nude yang lembut untuk tampilan yang fresh dan simpel. Kamu juga bisa menggunakan lipstik dengan warna bold, namun pastikan riasan pada mata dan pipi tidak terlalu mencolok.
  4. Makeup mata yang alami
    Untuk mempercantik bulu mata alami, lapisi dengan maskara formula pemanjangan seperti Maybelline New York Lash Sensational Sky High Mascara. Jepit bulu mata terlebih dahulu dan aplikasikan dengan gerakan zigzag, untuk menciptakan kesan curly alami. Untuk eyeshadow yang membuat mata hidup namun alami, gunakan eyeshadow cokelat metalik yang mudah diaplikasikan dan dapat dibaurkan untuk hasil akhir yang merata. Selanjutnya, lapisi kelopak mata atas dengan liner yang presisi. Menjaga liner dekat dengan bulu mata, juga memberimu tampilan mata yang lebih hidup dan besar.
  5. Jangan lupakan blush on juga
    Meski ingin tampil simpel dan alami, namun bukan berarti kamu melewatkan penggunaan blush on begitu saja. Terlepas dari tone kulitmu, warna blush on yang tepat dapat menambahkan rona alami pada wajah, membuat kulit terlihat sehat dan segar. “Formula krim atau cair terlihat bagus di siang hari, jadi cobalah menggunakan krim blush daripada yang bedak. Kamu juga bisa mengoleskan lipstik ke pipi, untuk mendapatkan rona segar yang cocok dengan warna bibir,” begitu saran Spencer. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Dari Bekas Jerawat Hingga Anti Aging, Inilah Manfaat Tamanu Oil Untuk Kecantikan
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...