Home Gaya hidup Fashion Tips Memakai Crop Top agar Tetap Terlihat Cantik Elegan

Tips Memakai Crop Top agar Tetap Terlihat Cantik Elegan

TELENEWS.ID – Crop top menjadi salah satu fashion item yang tengah trend beberapa waktu terakhir ini. Namun tak semua wanita percaya diri mengenakan crop top. Ini karena busana yang satu ini memiliki ukuran yang cukup pendek, sehingga tak jarang memperlihatkan bagian perut kita.

Juga dikenal sebagai “belly shirt” atau “cutoff shirt”, crop top adalah atasan yang jatuh tepat di atas atau di sekitar pusar, memperlihatkan bagian perut. Crop top telah masuk dan keluar dari mode sejak 1980-an, dan juga menjadi simbol seksualitas. Crop top sering dikenakan untuk menarik perhatian ke beberapa aspek bagian tengah tubuh, apakah itu pusar, perut kencang, atau perut hamil.

Dikarenakan crop top memang memperlihatkan banyak bagian perut, banyak wanita merasa tidak percaya diri mengenakannya. Bahkan banyak yang beranggapan crop top itu terlalu vulgar dan kurang pantas dikenakan oleh kaum Hawa.

Namun ternyata ada loh cara memakai crop top yang elegan dan sama sekali tidak mengutamakan seksualitas dari mereka yang memakainya. Bagaimana caranya?

  1. Pilih crop top sesuai proporsi tubuhmu
    Kamu bisa memilih crop top yang sesuai dengan postur dan proporsi tubuh kamu ladies. Pilihlah crop top yang tidak terlalu pendek sehingga hanya menyisakan sedikit saja bagian di perutnya. Hati-hati karena salah memilih crop top akan mengekspose terlalu banyak bagian atas tubuhmu.
  2. Pakai celana atau rok high waist
    Untuk meminimalkan terlihatnya bagian perut, kamu bisa mengakali memakai crop top dengan celana atau rok high waist. Bawahan model ini memiliki bagian yang cukup tinggi di pinggang, sehingga sangat tepat dipadu-padankan dengan crop top. Kamu juga bisa memilih jeans high rise yang berkaki lebar yang juga akan terlihat bagus, jika dikenakan dengan crop top dan dipadukan dengan sepatu hak tinggi. Kombinasi ini akan memberikan kesal formal casual pada busana crop top yang kamu kenakan.
  3. Padukan dengan overall
    Kamu juga bisa tampil cute dengan memadukan crop top dan overall kesayangan kamu ladies. Gunakan crop top favoritmu sebagai dalaman kemudian padukan dengan overall yang ada di lemarimu. Kamu bisa memadukanya dengan flat shoes atau sandal yang akan membuat penampilanmu jadi terlihat cute dan manis
  4. Kamu juga bisa tampil anggun dengan celana palazzo
    Untuk membuat crop top yang kamu pakai lebih elegan, kamu juga bisa menggabungkannya dengan celana palazzo, ladies. Celana palazzo yang cukup lebar pada bagian bawahnya, akan memberikan kesan dewasa namun juga causal bagi pemakainya. Kamu dapat memilih antara celana palazzo pink atau tribal dengan crop top putih polos, yang akan memberi tampilan bohemian-chic. Dengan print palazzo, kamu juga dapat memilih warna crop top dan cover neck apapun dengan print scarf yang membuat kombinasi terbaik sekaligus menutupi bagian perutmu.
  5. Pakai jaket denim atau blazer oversize
    Untuk mengalihkan perhatian orang dari crop top yang kamu kenakan, kamu juga bisa mengombinasikan fashion item yang satu ini dengan jaket atau blazer oversize. Kedua jenis busana ini akan menjadi fashion statement-mu dan membuat orang tidak terlalu fokus pada crop top yang kamu kenakan. Padukan dengan ankle boots atau keds untuk memberikan tampilan sporty dan juga casual ladies! (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Dibilang Mirip Celemek hingga Sajadah, Harga Outfit Nagita Slavina Ini Ternyata Nyaris Rp9 Juta
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...