Home Gaya hidup Tips Membuat Video Traveling Bagi Pemula

Tips Membuat Video Traveling Bagi Pemula

TELENEWS.ID – Konsep dari traveling bagi banyak kalangan pastinya memberi pengalaman menarik sekaligus bisa didokumentasikan dengan beberapa metode.

Namun, dari konsep video traveling sebenarnya bisa diperhitungkan untuk memberi tema menarik mengunjungi satu destinasi. Selain itu video traveling ini juga dimanfaatkan sebagai media promosi satu tempat wisata sehingga bisa memberi pundi-pundi rupiah dengan berbagai tema video.

Banyak konsep bisa dibangun dengan dasar membuat video traveling. Hanya saja banyak kalangan traveller inilah membuat perhitungan tepat dalam menjangkau seperti apa perhitungan dari panduan wisata, membuat vlogger, dan beberapa konsep lainnya.

Karena itu Anda perlu melihat bagaimana tips membuat video traveling bagi pemula.

1.Menentukan Konsep Video yang Dipilih
Cukup banyak konsep video travelling yang dapat dipilih dengan beberapa perhitungan lain. Sehingga ada perjalanan yang dibuat sebagai satu konsep dimana video terbaik dihasilkan dari susunan konsep utama untuk membuat dokumentasi perjalanan dan bagaimana liputan destinasi sampai membuat video timelapse.

Perbanyak stok video footage sebagai satu langkah terbaik untuk menonjolkan keindahan destinasi yang dikunjungi.

2.Menciptakan Kualitas Video Terbaik
Ada bagian tepat dimana kualitas video terbaik memberi pengalaman penting dalam membuat video traveling. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan kamera saku ataupun ponsel yang mana membuat pembuatannya jauh lebih mudah.

Kebutuhan dari perangkat kamera mirrorless juga perlu tersedia karena memang fungsinya dapat merekam video lebih baik dibandingkan smartphone. Kemudian dari kamera DSLR entry level juga cukup membantu untuk membuat video perjalanan lebih berkualitas dan ternyata mudah dibuat dengan mengusung beberapa perhitungan dan penggunaan efek.

3.Beranikan Mengambil Banyak Scene Video
Secara tidak langsung mengambil banyak scene video menjadi satu potensi terbaik yang mana mempermudah Anda dalam proses editing. Banyaknya video dan stok terasa lebih banyak akan mempermudah Anda dalam mengotak atik urutan scene terbaik.

Baca juga :  Waspada, Kenali 5 Tanda Penting Pasanganmu Melakukan Selingkuh Online!

Ada faktor resiko saat Anda mengambil stok video lebih banyak salah satunya membuat proses editing lebih lama kemudian membutuhkan kapasitas ROM lebih banyak pada perangkat microSD kamera.

Pilihlah footage terbaik di semua stok yang mana sampai saat ini kerap dipakai sebagai satu modal tepat untuk para pembuat video traveling secara tepat dan mudah diakses.

4.Persiapkan Perangkat Pendukung
Tidak selalu fokus pada ketersediaan video saja, tetapi Anda perlu mempersiapkan dari perangkat pendukung untuk mempermudah semua kebutuhan dan proses dari pembuatan video nantinya.

Baterai kamera yang dibutuhkan untuk membuat video terbaik dan mengambil berbagai macam scene video terbaik pastinya butuh kapasitas baterai lebih besar. Sehingga dari satu momen merekam video akan butuh daya baterai lebih besar.

5.Berusaha Ambil Angle Lebih Menarik
Mengambil angle merekam video untuk konsep baru pastinya mempermudah dalam proses editing. Kunci utama dalam membuat satu video traveling lebih sempurna dan efektif pastinya mengacu pada sisi mendapatkan referensi dari satu instrumen contoh video yang bisa didapatkan di berbagai platform.

Dari referensi tersebut akan membantu Anda dalam menemukan video perjalanan terbaik dan cocok dijadikan satu momen untuk bercerita lebih menarik dengan sudut pandang tertentu.

Baca juga :  Belajar dari Atalia Praratya, Ini Cara Untuk Tetap Kuat Saat Kehilangan Orang yang Dicintai

6.Pandailah Memilih Kamera
Sekali lagi Anda perlu pintar dalam memilih kamera terbaik untuk merekam video. Dalam hal ini tidak butuh kamera mahal dan bagus untuk membuat video perjalanan. Sehingga ada penggunaan akses kamera yang murah namun bisa memberi hasil terbaik untuk dipakai pada kebutuhan video traveling.

Dari proses membuat video traveling ini butuh beberapa konsep utama yang kemudian bisa dipakai dengan mengusung banyak tema. Kemudian ada instrumen terbaik dimana Anda bisa melihat secara langsung apa saja tahapan penting untuk menggunakan kamera DSLR lebih menarik dan cocok untuk dijadikan bahan membuat vlogger. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...