Home Gaya hidup Tips Tampil Segar saat Berangkat Kerja Meski Begadang di Malam Hari

Tips Tampil Segar saat Berangkat Kerja Meski Begadang di Malam Hari

TELENEWS.ID – Siapa yang jadi lebih sering begadang selama bulan Ramadan kali ini? Ya memang tak dapat dipungkiri bahwasanya saat Ramadan, beberapa orang mengalami perubahan pola tidur. Salah satunya mereka jadi sering begadang di malam hari.

Padahal kebiasaan begadang selain buruk untuk kesehatan, bisa mempengaruhi penampilan juga loh. Salah satunya, kamu jadi terlihat kurang segar dan kuyu serta kurang bersemangat di tempat kerja; jika kebanyakan begadang pada malam harinya.

Penelitian baru mengatakan orang-orang menjadi semakin terampil untuk mengenali wajah yang lelah akibat begadang atau kurang tidur. Dibandingkan dengan subjek yang tidur nyenyak, mereka yang kurang tidur dianggap memiliki “lingkaran gelap di bawah mata, kulit lebih pucat, lebih banyak kerutan atau garis halus, dan sudut mulut terlihat lebih murung.”

“Karena wajah mengandung banyak informasi yang menjadi dasar interaksi manusia satu sama lain, seberapa lelah seseorang terlihat dapat memengaruhi bagaimana orang lain berperilaku terhadap mereka,” begitu kata Tina Sundelin seorang peneliti dari Universitas Stockholm.

Tidur yang cukup tentu menjadi jawaban untuk mendapatkan penampilan yang segar dan lebih bersemangat saat berangkat kerja keesokan harinya. Akan tetapi jika kamu memang harus begadang karena suatu hal, maka beberapa tips ini akan membantumu untuk tetap tampil segar saat berangkat kerja.

  1. Gunakan dry shampoo
    Sampo kering atau dry shampoo bisa jadi penolong tepat untuk mendapatkan penampilan yang lebih rapi dan segar saat kamu harus begadang di malam harinya. Kamu tidak perlu menggunakan air, karena dry shampoo ini bisa langsung diaplikasikan ke rambutmu. Dry shampoo menyerap minyak atau keringat serta membuat rambut lebih bervolume dan memiliki aroma yang segar. Ingin terlihat sedikit lebih rapi meski begadang di malam hari? Sampo kering, itu jawabannya.
  2. Jangan lupakan face mist
    Face mist memang memberikan manfaat untuk menciptakan kesan fresh pada wajah. Karena itulah face mist bisa menjadi penolong yang tepat untuk menciptakan penampilan yang segar dan bersemangat meski kamu banyak begadang. Kamu juga bisa menggunakan face mist untuk menurunkan suhu tubuh di hari yang panas. Pilih face mist dengan aroma yang menyegarkan untuk membuat kamu semakin bersemangat. Baunya yang harum, dengan sensasi yang dingin dan menyegarkan, membangunkan pikiran dan indra serta membuat kulit terlihat segar.
  3. Gunakan highlighter
    Selain menonjolkan bentuk wajah, highlighter bisa membatu untuk menutupi kekurangan di wajah akibat banyak begadang. Lingkaran hitam di bawah mata? Pakai highlighter. Garis halus di sekitar mulut dan kening? Highlighter bisa menyamarkannya. Wajah terlihat sedikit pucat? Pakai juga highlighter untuk membuat wajah terlihat segar dan bercahaya.
  4. Lipstik warna pink
    Lipstik dengan warna yang lembut namun segar seperti pink, juga akan membuat penampilanmu terlihat lebih segar dan bersemangat loh girls! Pink adalah warna yang akan membuat seluruh wajah terlihat lebih hidup. Kamu mungkin tidak akan kesulitan memadukan warna lipstik yang cantik ini dengan pakaian, atau apa pun yang kamu kenakan.
  5. Tatanan rambut yang sederhana
    Untuk menciptakan kesan segar da hidup pada wajah, sebaiknya jauhi gaya rambut yang ribet. Justru dengan tatanan rambut yang sederhana dan simple namun rapi, akan memberikan sentuhan segar dan semangat pada wajah yang lelah. Rambut gelung, kepang atau kuncir kuda menjadi pilihan tepat untuk tetap terlihat segar meski kamu banyak begadang di malam harinya. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Rutin Minum Vitamin C? Faktor Berikut Penting Dicermati
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...