Home Nasional TNI Bangun Infrastruktur di Perbatasan Melalui Program TMMD

TNI Bangun Infrastruktur di Perbatasan Melalui Program TMMD

Ilustrasi Jalan perbatasan (ist)

TELENEWS.id, JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) membangun infrastruktur berupa jalan dan jembatan di Desa Sungai Abau, daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108/2020.

“Ada beberapa kegiatan fisik terutama pembangunan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, karena selama ini tidak layak dilalui,” kata Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Basyaruddin saat dihubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.

Basyaruddin mengatakan, untuk jembatan kayu ada empat titik yang akan dibangun rata-rata dengan panjang delapan meter dan lebar empat meter.

Menurut dia, kondisi jembatan tersebut memang tidak layak untuk dilalui kendaraan sehingga melalui program TMMD tersebut jembatan itu akan dibangun lebih baik lagi dengan fondasi yang kuat.

“Saya sudah lihat langsung kondisi empat jembatan itu, nanti akan dibuat fondasi yang kuat,” ucap Basyaruddin.

Selain membangun jembatan, program TMMD ke-108/2020 juga melakukan peningkatan jalan sepanjang sekitar tujuh kilometer dengan lebar delapan meter, kemudian ada juga gorong-gorong sebanyak delapan unit dengan lebar satu meter.

“Anggota kami di lapangan bersama masyarakat setempat bahu membahu dalam melaksanakan pekerjaan fisik. Saya juga sudah berpesan agar dalam pekerjaan mengutamakan keselamatan,” kata dia.

Dia berharap kehadiran anggota TNI Satgas TMMD tersebut dapat membangkitkan semangat gotong royong di tengah masyarakat, sehingga dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan. (ANTARA)

Baca juga :  Anggaran Alutsista Senilai 1.700 Triliun Rawan Politis, Dicurigai untuk Pemilu 2024
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...