Home Nasional TNI Bangun Infrastruktur di Perbatasan Melalui Program TMMD

TNI Bangun Infrastruktur di Perbatasan Melalui Program TMMD

Facebook
Twitter
Ilustrasi Jalan perbatasan (ist)

TELENEWS.id, JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) membangun infrastruktur berupa jalan dan jembatan di Desa Sungai Abau, daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108/2020.

“Ada beberapa kegiatan fisik terutama pembangunan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, karena selama ini tidak layak dilalui,” kata Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Basyaruddin saat dihubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.

Basyaruddin mengatakan, untuk jembatan kayu ada empat titik yang akan dibangun rata-rata dengan panjang delapan meter dan lebar empat meter.

Menurut dia, kondisi jembatan tersebut memang tidak layak untuk dilalui kendaraan sehingga melalui program TMMD tersebut jembatan itu akan dibangun lebih baik lagi dengan fondasi yang kuat.

“Saya sudah lihat langsung kondisi empat jembatan itu, nanti akan dibuat fondasi yang kuat,” ucap Basyaruddin.

Selain membangun jembatan, program TMMD ke-108/2020 juga melakukan peningkatan jalan sepanjang sekitar tujuh kilometer dengan lebar delapan meter, kemudian ada juga gorong-gorong sebanyak delapan unit dengan lebar satu meter.

“Anggota kami di lapangan bersama masyarakat setempat bahu membahu dalam melaksanakan pekerjaan fisik. Saya juga sudah berpesan agar dalam pekerjaan mengutamakan keselamatan,” kata dia.

Dia berharap kehadiran anggota TNI Satgas TMMD tersebut dapat membangkitkan semangat gotong royong di tengah masyarakat, sehingga dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan. (ANTARA)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...