Home Olah Raga Todd Boehly, Resmi Menjadi Pemilik Chelsea FC

Todd Boehly, Resmi Menjadi Pemilik Chelsea FC

TELENEWS.ID – Mengutip dari website resmi Chelsea Football Club (FC), pada Sabtu (07/05/2022) management mengumumkan bahwa Chelsea sudah mendapatkan pemilik club baru. Adapun kepemilikan baru Chelsea FC ini di bawah kepemimpinan Todd Boehly dengan jajaran kepemimpinannya seperti Clearlake Capital, Mark Walter, dan Hansjoerg Wyss yang resmi mengakuisisi club.

Dalam proses akuisisi tersebut ada dana senilai 2,5 miliar poundsterling yang digunakan untuk pembelian club. Dana ini akan masuk ke rekening bank Inggris dan dibekukan dengan tujuan untuk kepentingan amal sesuai keinginan pemilik Chelsea FC sebelumnya, Roman Abramovich.

Selain itu, pihak akuisisi juga memberikan dana senilai 1,75 miliar poundsterling yang akan digunakan untuk kepentingan management club. Adapun kepentingan club yang akan menggunakan dana tersebut seperti investasi stadion, pelatihan tim inti pria, pelatihan tim wanita, serta untuk kepentingan Chelsea Foundation.

Todd Boehly merupakan seorang pengusaha asal Amerika Serikat dan investor sebuah perusahaan swasta bernama Eldrige Industries. Todd merupakan pendiri sekaligus CEO dari Eldrige Industries. Bisnis seorang Todd Boehly juga ada diberbagai sector seperti real estate, asuransi kesehatan, teknologi, industri makanan, media hingga olahraga. Pria asli Jerman ini memiliki kekayaan bersih 4,5 miliar dollar AS atau setara dengan 65 triliun rupiah.

Namun kekayaannya itu ternyata tidak cukup untuk membeli Chelsea FC, sehingga dirinya harus membentuk konsorsium dengan beberapa orang dan membagi Chelsea menjadi saham kepemilikan. Pada tahun 2019, Todd sudah pernah berniat membeli Chelsea FC dengan nilai 3 miliar Dollar AS atau sekitar 43 triliun rupiah namun ditolak oleh Roman saat itu.

Di dunia olahraga Amerika Serikat sendiri, Todd bukan merupakan nama yang asing. Todd sudah memiliki beberapa club dari olahraga berbeda seperti LA Lakers, tim basket NBA, LA Dogders, Tim bisbol terkenal dari AS, dan Tim Esport bernama Cloud9. Selain itu, Todd juga memiliki club basket Wanita NBA yaitu Los Angeles Sparks.

Baca juga :  Suzuki Ecstar Bentuk Komite Manajemen Tim MotoGP

Dengan hobi Todd dan kepiawaiannya sebagai pengusaha dari beberapa club olahraga ternama, diharapkan Todd bisa membawa angin segar untuk prestasi Chelsea ke depan. Investasi club dengan pembelian pemain-pemain terbaik harus berbanding lurus dengan prestasi yang didapatkan Chelsea FC.

Diketahui bahwa pemilik Chelsea FC sebelumnya, Roman Abramovich diminta oleh anggota parlemen Inggris untuk meninggalkan Inggris dan melepaskan Chelsea sebagai imbas dari invasi Rusia terhadap Ukraina. Inggris bersama dengan Amerika Serikat dan beberapa negara Uni Eropa memihak Ukraina dan menghukum Rusia untuk menjatuhkan ekonomi negaranya.

Baca juga :  Suzuki Ecstar Bentuk Komite Manajemen Tim MotoGP

Roman sebagai salah satu warga negara Rusia ikut terkena imbas dari hal ini. Isu yang menyebar juga menyatakan bahwa Roman Abramovich merupakan seseorang yang memiliki kedekatan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Angela Limawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID - Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk...

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...

Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!

TELENEWS.ID - Presiden Jokowi mulai melonggarkan aturan penggunaan masker di ruangan terbuka. Presiden menyampaikan hal ini melalui video pernyataan pers yang disiarkan...