Home Teknologi App Tolak Aturan Privasi WhatsApp? Begini Konsekuensinya

Tolak Aturan Privasi WhatsApp? Begini Konsekuensinya

TELENEWS.ID – Pada Sabtu (15/5/2021), WhatsApp menerapkan kebijakan privasi barunya setelah cukup lama diinformasikan ke publik.

Setelah tanggal 15 Mei, pengguna WhatsApp yang belum menyetujui aturan privasi baru masih bisa menggunakan aplikasi tersebut seperti biasanya. Tetapi pengguna akan WhatsApp akan terus-menerus mengirimkan notifikasi untuk menerima kebijakan barunya.

Kemudian juga pengguna masih tidak menyetujuinya, pihak WhatsApp akan menindak dengan membatasi fitur yang biasa digunakan pengguna dalam waktu beberapa minggu.

Meskipun begitu, pengguna aplikasi masih bisa menerima panggilan suara dan video serta membalas pesan melalui notifikasi, namun pengguna tidak akan bisa membuka daftar chat karena akan muncul notifikasi Terms of Service terbaru dari WhatsApp.

Selain itu, beberapa fitur lain juga tidak bisa digunakan jika pengguna tetap tidak menerima aturan baru WhatsApp, diantaranya adalah:

· Pengguna tidak akan bisa update status baru dalam aplikasi WhatsApp.

· Pengguna tidak akan bisa meneruskan pesan (forward pesan) dari satu chat ke chat lainnya.

· Pengguna tidak akan bisa mengatur serta menggunakan daftar broadcast atau pun membuat grup baru, namun masih diperkenankan untuk dimasukkan’ditambahkan ke grup baru oleh orang lain jika pengaturan privasi sebelumnya memang mengizinkan untuk mereka untuk menambahkan pengguna, jika tidak, maka pengguna tidak bisa menerima undangan ke grup baru.

· Layanan pesan menjadi sangat terbatas karena pengguna tidak bisa lagi mengutip pesan dan mention anggota grup.

· Pengguna tidak akan bisa mengirim stiker, pesan suara atau media lainnya di aplikasi WhatsApp.

· Pengguna tidak akan bisa melakukan backup riwayat chat jika sebelumnya menggunakan pengaturan dengan mematikan backup otomatis.

· Pengguna tidak akan bisa menggunakan layanan Click to Chat.

Baca juga :  Rawan Kriminalisasi, Berikut 8 Tips Melindungi Privasi di Media Sosial

· Pengguna tidak akan bisa memindahkan riwayat chat.

· Jika memakai sistem iOS, pengguna tidak akan bisa melihat media yang telah dibagikan jika belum diekspor sebelumnya.

· Jika memakai sistem Android, pengguna masih bisa melihat media yang telah dibagikan melalui File Manager.

Beberapa minggu setelah notifikasi untuk menerima kebijakan masih tidak disetujui, maka pengguna tidak bisa lagi menggunakan layanana terima pesan dan juga panggilan atau pun panggilan video karena pihak WhatsApp telah mematikan layanan messaging sepenuhnya. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...