Home Nasional Hankam Tolak Laporan Korban Perampokan, Anggota Polsek Pulogadung Dicopot

Tolak Laporan Korban Perampokan, Anggota Polsek Pulogadung Dicopot

TELENEWS.ID – Anggota Polsek Pulogadung, Aipda Rudi Panjaitan yang menolak laporan warga korban pencurian dicopot dari jabatannya guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan saat ini Rudi tengah diperiksa oleh Propam Polres Metro Jakarta Timur terkait penolakan laporan tersebut.

“Anggota tersebut atas nama Aipda Rudi Panjaitan sudah dimutasi ke Polres Metro Jaktim dalam rangka pembinaan dan diperiksa,” kata Zulpan, Senin (13/12/2021).

Zulpan memastikan pihaknya akan memberikan sanksi tegas terhadap anggota yang menolak laporan warga korban pencurian tersebut.

Saat ini kami sudah melakukan langkah-langkah mengklarifikasi kepada anggota SPK dan reskrim yang piket saat itu untuk dimintai keterangan dan kami akan memberikan sanksi kepada anggota kami yang berperilaku tidak baik tersebut,” ujarnya.

Di sisi lain, Zulpan menyampaikan pihaknya meminta maaf atas penolakan laporan warga yang menjadi korban pencurian tersebut.

“Kami menghaturkan maaf atas pelayanan dan perilaku anggota kami yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Zulpan.

Zulpan menuturkan bahwa setiap masyarakat memiliki hak untuk membuat laporan polisi atas aksi kejahatan yang dialaminya. Karenanya, ia memastikan peristiwa serupa tak lagi terulang.

“Siapa saja yang membuat laporan ke depan saya pastikan tidak ada lagi anggota polisi Polsek Pulogadung yang seperti itu karena sudah jelas ditekankan oleh Bapak Kapolri bahwa seorang polisi harus bersikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.
Lebih lanjut, Zulpan juga menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan sehingga tak ada lagi laporan masyarakat yang menjadi korban kejahatan ditolak oleh anggota.

“Ke depan kami akan melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap oknum-oknum polisi yang bertindak semena-mena,” ucap Zulpan.

Baca juga :  Batu Meteroit yang Jatuh Timpa Rumah Warga Terjual Rp 300 Juta

Sebelumnya, seorang warga mengaku laporannya ditolak oleh kepolisian. Padahal, ia merupakan korban dari aksi pencurian.

Korban menceritakan pengalamannya itu di media sosial lewat akun bernama @kumalameta. Peristiwa ini bermula saat korban melakukan transaksi di sebuah rekening yang terletak di sebuah minimarket di Jalan Sunan Sedayu, Jakarta Timur.

Setelahnya, korban melajukan mobilnya. Namun, beberapa kali mobil korban diketuk oleh orang tak dikenal.

Korban akhirnya menepikan kendaraannya untuk menenangkan diri, tepatnya di depan PT JMT, Jalan Jatinegara Kaum. Di lokasi inilah, pencuri kemudian melakukan aksinya dan mengambil tas milik korban.

Setelahnya, korban melaporkan aksi pencurian itu ke polsek terdekat. Namun, anggota kepolisian itu justru menyarankan korban untuk pulang dan menenangkan diri.

“Saya segera melapor ke Polsek terdekat di Rawamangun, Namun saat saya ditanya-tanya oleh polisi, dia justru menyarankan saya pulang untuk menenangkan diri, dan percuma kalau mau dicari juga. Setelah itu, polisi tersebut justru ngomelin saya “lagian ibu ngapain sih punya atm banyak-banyak, kalau begini jadi repot, apalagi banyak potongan biaya admin juga” dengan nada bicara tinggi,” demikian keterangan dalam akun @kumalameta. (Nanang Middin)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...