Home Nasional Hankam Tolak Laporan Korban Perampokan, Anggota Polsek Pulogadung Dicopot

Tolak Laporan Korban Perampokan, Anggota Polsek Pulogadung Dicopot

TELENEWS.ID – Anggota Polsek Pulogadung, Aipda Rudi Panjaitan yang menolak laporan warga korban pencurian dicopot dari jabatannya guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan saat ini Rudi tengah diperiksa oleh Propam Polres Metro Jakarta Timur terkait penolakan laporan tersebut.

“Anggota tersebut atas nama Aipda Rudi Panjaitan sudah dimutasi ke Polres Metro Jaktim dalam rangka pembinaan dan diperiksa,” kata Zulpan, Senin (13/12/2021).

Zulpan memastikan pihaknya akan memberikan sanksi tegas terhadap anggota yang menolak laporan warga korban pencurian tersebut.

Saat ini kami sudah melakukan langkah-langkah mengklarifikasi kepada anggota SPK dan reskrim yang piket saat itu untuk dimintai keterangan dan kami akan memberikan sanksi kepada anggota kami yang berperilaku tidak baik tersebut,” ujarnya.

Di sisi lain, Zulpan menyampaikan pihaknya meminta maaf atas penolakan laporan warga yang menjadi korban pencurian tersebut.

“Kami menghaturkan maaf atas pelayanan dan perilaku anggota kami yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Zulpan.

Zulpan menuturkan bahwa setiap masyarakat memiliki hak untuk membuat laporan polisi atas aksi kejahatan yang dialaminya. Karenanya, ia memastikan peristiwa serupa tak lagi terulang.

“Siapa saja yang membuat laporan ke depan saya pastikan tidak ada lagi anggota polisi Polsek Pulogadung yang seperti itu karena sudah jelas ditekankan oleh Bapak Kapolri bahwa seorang polisi harus bersikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.
Lebih lanjut, Zulpan juga menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan sehingga tak ada lagi laporan masyarakat yang menjadi korban kejahatan ditolak oleh anggota.

“Ke depan kami akan melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap oknum-oknum polisi yang bertindak semena-mena,” ucap Zulpan.

Baca juga :  Anggota Komisi E DPRD DKI Akui Penerapan PPDB Berikan Keadilan Bagi Pendidikan di Jakarta

Sebelumnya, seorang warga mengaku laporannya ditolak oleh kepolisian. Padahal, ia merupakan korban dari aksi pencurian.

Korban menceritakan pengalamannya itu di media sosial lewat akun bernama @kumalameta. Peristiwa ini bermula saat korban melakukan transaksi di sebuah rekening yang terletak di sebuah minimarket di Jalan Sunan Sedayu, Jakarta Timur.

Setelahnya, korban melajukan mobilnya. Namun, beberapa kali mobil korban diketuk oleh orang tak dikenal.

Korban akhirnya menepikan kendaraannya untuk menenangkan diri, tepatnya di depan PT JMT, Jalan Jatinegara Kaum. Di lokasi inilah, pencuri kemudian melakukan aksinya dan mengambil tas milik korban.

Setelahnya, korban melaporkan aksi pencurian itu ke polsek terdekat. Namun, anggota kepolisian itu justru menyarankan korban untuk pulang dan menenangkan diri.

“Saya segera melapor ke Polsek terdekat di Rawamangun, Namun saat saya ditanya-tanya oleh polisi, dia justru menyarankan saya pulang untuk menenangkan diri, dan percuma kalau mau dicari juga. Setelah itu, polisi tersebut justru ngomelin saya “lagian ibu ngapain sih punya atm banyak-banyak, kalau begini jadi repot, apalagi banyak potongan biaya admin juga” dengan nada bicara tinggi,” demikian keterangan dalam akun @kumalameta. (Nanang Middin)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...