Home Daerah Jawa Tolak RUU HIP, Massa Ormas Gelar Aksi Demo di Gedung Sate Bandung

Tolak RUU HIP, Massa Ormas Gelar Aksi Demo di Gedung Sate Bandung

Sejumlah Ormas melakukan aksi demo tuntut dibatalkan RUU HIP

TELENEWS.id, BANDUNG-  Hari ini sejumlah massa dari berbagai Ormas melakukan aksi unjuk rasa menuntut dibatalkannya Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) .

Salah satu Korlap dari Ormas Pergerakam Rakyat Militan Barisan Oposisi (PRAMBOS), Neneng Khodijah mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap RUU HIP .

,


“Kami minta segera batalkan RUU yang membuat bangsa Indonesia terpecah dan basmi Paham Komunisme dari bumi NKRI, sesuai amanat Tap MPR no 25/66 dan beberaopa UU yang menyatakan PKI dan ajaran Komunisme sertaKapitalisme terlarang dibumi Indonesia,” kata Neneng, di Gedung Sate, Bandung, Rabu (23/6/2020).


Neneng menegaskan, jika DPR-RI tidak segera membatalkan RUU HIP tersebut, maka jutaan masyarakat Jawa Barat siap mengepung DPR-RI ke Jakarta.


“Kalau RUU HIP tidak dibatalkan DPR RI, Kamis masyarakat Jabar akan kepung Gedung DPR RI di Jakarta,” tuturnya.

Sebelumnya banyak pihak yang mendesak RUU HIP itu dibatalkan, salah satunya lantaran tidak dicantumkannya TAP MPRS Nomor 25/1966 tentang Pembubaran PKI dalam draf RUU itu.

Menurut Presiden Jokowi, Tap MPRS Nomor 25 Tahun 1966 itu tidak mungkin dihapus karena merupakan payung hukum yang tertinggi sudah ada. Jokowi mengatakan, pemerintah berkomitmen penuh untuk menutup pintu terhadap paham komunisme di Indonesia. (TN).

Baca juga :  Diduga Konsleting Listrik, Kebakaran Habiskan 1 Unit Rumah di Sungai Bengkal, Tebo Ilir
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...