Home Gaya hidup Fashion Top Tips Tampil Menawan dengan Busana Serba Putih

Top Tips Tampil Menawan dengan Busana Serba Putih

TELENEWS.ID – Banyak yang bilang butuh taste dan keberanian besar untuk mengenakan busana atau outfit yang didominasi oleh warna putih. Putih sebagai warna monokrom, sering dianggap sebagai warna yang membosankan meski sebenarnya bisa sangat cocok untuk dipadukan dengan warna-warna busana lainnya.

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak orang yang menghindari untuk mengenakan busana berwarna putih karena merasa penampilan mereka akan terlihat membosankan dan terlalu “biasa saja”. Namun ada loh ternyata tips untuk tetap tampil menawan dan tak membosankan saat mengenakan busana serba putih ini.

  1. Ciptakan kesan bersih dengan warna putih yang senada
    Biasanya ada nuansa berbeda untuk putih, mulai dari gading hingga krem, vanila, dan putih navajo. Untuk mendapatkan tampilan yang bersih dan ramping, penting untuk memastikan warna pada pakaian yang kamu kenakan itu cocok. Tentu saja kamu sangat menghindari kesan satu potong pakaian menjadi lebih cerah dan otomatis, membuat bagian yang lain terlihat kotor. Tips untuk menguji apakah warna putih yang kamu kenakan itu matching, adalah mengambil foto dalam cahaya paling terang yang dapat temukan.
  2. Kenakan aksesoris yang pas
    Untuk mengatasi kesan membosankan saat mengenakan busana serba putih, kamu bisa memakai aksesoris yang berwarna lebih bold dari busana yang kamu pakai. Hindari mengenakan aksesoris dari mutiara, silver atau white gold karena akan membuatnya terlihat terlalu menyatu dengan busanamu. Sebaiknya pilihlah aksesoris dengan warna sedikit mencolok seperti emas untuk memberikan kesan lebih hidup pada busana serba putih yang kamu kenakan.
  3. Simpel namun elegan
    Untuk menghindari kesan membosankan pada busana serba putih yang kamu kenakan, bukan berarti kamu harus mengenakan aksesoris yang berlebihan dan mencolok ladies! Keindahan dari warna putih terletak pada kesederhanaannya. Jadi, jangan berlebihan dengan aksesoris. Kamu bisa mengenakan aksesoris dengan warna yang lebih berani, namun sebaiknya tidak berlebihan dan hanya mengenakan sedikit saja macamnya.
  4. Pilih alas kaki yang tepat juga
    Hampir semua warna sandal atau sepatu sebenarnya cocok dan masuk untuk busana warna putih. Pilihan paling aman tentu saja alas kaki berwarna hitam yang bisa kamu keakanan. Akan tetapi kamu juga bisa mengenakan sepatu warna krem, pastel pucat, silver atau nude yang lebih matching dengan busanamu.
  5. Pilihan warna untuk hijab
    Sama dengan sepatu, warna hijab apapun sebenarnya cocok-cocok saja untuk busana serba putih yang kamu kenakan. Bahkan kamu juga bisa mengenakan hijab motif untuk sebagai fashion statement-mu. Jika hari sedang cerah pilih hijab dengan warna-warna terang seperti merah muda atau salem, biru langit, kuning pastel, atau mustard. Namun saat musim hujan kamu mungkin ingin memilih hijab dengan tone yang lebih hangat tidak terlalu mencolok namun tidak terlalu gelap. Namun lupakan kombinasi hitam dan putih klasik, tapi pilihan warna yang lebih berani seperti Abu-abu, biru tua, mint, army dan juga khaki!
  6. Perhatikan juga proporsi busana warna putih yang kamu kenakan
    Jika kamu tidak berhati-hati dalam proporsi, maka busana putih yang kamu kenakan akan membuat bentuk tubuhmu terkesan lebih lebar. Karena itulah sangat penting untuk menciptakan kesan struktur dan bentuk yang nyata saat mengenakan pakaian serba putih. Jika kamu mengenakan potongan yang lebih lebar di bagian bawah, jaga agar bagian atas tetap pas di badan. Kalau kamu mengenakan dress, abaya atau kaftan; pilih ikat pinggang sederhana untuk mengencangkan pinggang dan menciptakan siluet bentuk tubuhmu. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Manfaat Utama Liburan Bagi Para Pekerja! Segera Manfaatkan Cuti
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Thomas Cup 2022 Usai, Ternyata Ada Skor Tertukar Sampai Pamitnya Mohammad Ahsan

TELENEWS.ID – Thomas Cup 2022 telah usai, secara mengejutkan Tim Thomas Cup India dan Tim Uber Cup Korea Selatan berhasil keluar sebagai...

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID - Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk...

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...