Home Otomotif Toyota Avanza Jadi Mobil Paling Laris 2022 ini Data Lengkapnya

Toyota Avanza Jadi Mobil Paling Laris 2022 ini Data Lengkapnya

TELENEWS.ID -Persaingan pabrikan mobil di Indonesia masih terus memberi inovasi di setiap produknya untuk menggenjot nilai penjualan.

Menghadapi kondisi pandemi Covid 19 tentu berdampak besar di sektor penjualan mobil terutama pada pabrikan ternama yang memiliki pangsa pasar luas di Indonesia.

Masuk ke bulan April 2022 kemarin ada catatan bahwa beberapa merk mobil telah mengalami peningkatan penjualan.

Hal tersebut menjadi momen penting seiring adanya perbaikan dari sektor ekonomi Indonesia saat ini. Maka dari itu pabrikan Toyota masih merajai produk mobil terlaris sampai sekarang di Tanah Air.

Dilansir dari data Wholesales di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada 22/5/2022 menjelaskan bahwa data mobil terlaris pada April 2022 tercatat ada Toyota Avanza berada di atas Brio series dengan mencatatkan nilai 5039 unit.

Sedangkan posisi dua ditempati Brio series baik Satya dan RS yang mana mendapatkan angka penjualan 4897 unit.

Posisi ketiga ditempati Toyota Veloz yang mana sudah tercatat ada distribusi ke dealer mencapai angka 4860 unit.

Posisi keempat terdapat model pikap Daihatsu Gran Max yang mana mendapat nilai penjualan mencapai 4135 unit, hingga Suzuki Carry juga mencatatkan penjualan mencapai 3,789 unit.

Selanjutnya masih ada Daihatsu Sigra yang ada di posisi keenam yang mana mencatatkan nilai penjualan mencapai 3.616 unit dan posisi tujuh ditempati Mitsubishi Xpander yang distribusinya mencapai 3.542 unit.

Posisi ke delapan ditempati Toyota Kijang Innova yang mana berhasil mencatatkan angka 3.336 unit, hingga posisi kesembilan berhasil ditempati Toyota Calya dengan angka penjualan 3.232 unit dan posisi kesepuluh ditempati Toyota Rush mencapai 3.194 unit.

Dari data Gaikindo sendiri terdapat peningkatan di bulan Maret sampai April 2022 di mana penjualan mobil menjelang bulan puasa sampai Hari Raya Lebaran 2022 masih mengalami angka kenaikan namun tidak terlalu signifikan.

Baca juga :  Marc Marquez tak Ingin Buru-buru Kembali ke Lintasan

Ada data penurunan dilansir dari Wholesales mencapai angka 15.9 di awal tahun yang mana menjadi satu pekerjaan rumah untuk setiap dealer hingga mampu meningkatkan penjualan retail. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...