Home Gaya hidup Fashion Tren Dress di 2021

Tren Dress di 2021

TELENEWS.ID – Seperti tren fashion pada umumnya, tren pakaian (dress) terus berputar dari waktu ke waktu. Bahkan, tren pakaian kian berganti seiring dengan pergantian musim dan kondisi cuaca yang akan menentukan model baju yang kita kenakan. Namun ternyata, ada juga model pakaian yang terus bertahan dan tak lekang oleh waktu.

Berikut di bawah ini adalah lima tren pakaian yang diprediksi akan menjamur di tahun 2021.

  1. Trench Dress
Trench dress (sumber foto: Dorothy Perkins)

Dari namanya saja, trench coat (mantel) memang umumnya dipakai untuk udara dingin, sehingga trench coat biasa digunakan di negara bermusim empat. Namun karena trench coat kini hadir dalam berbagai pilihan model, trench coat kini bisa dipakai di negara tropis, seperti Indonesia.

Trench coat dengan ukuran yang sedikit lebih panjang bisa dijadikan sebagai trench dress yang akan membuat kesan sophisticated tanpa membuatnya terlihat berlebihan. Pilihlah bahan trench coat yang tidak tebal dan tidak kaku. Pilihan warna khaki klasik juga akan mempertegas nuansa klasik yang menempel pada badan.

Pilihan model trench dress kini lebih bervariasi dengan model lengan yang panjang, 7/8, off-shoulder, maupun lengan potong sekalipun. Untuk menjaga model klasiknya, trench dress tetap mempertahankan kancing besar di bagian depan dan belt kain untuk mempertegas lekukan pinggang.

2. Petal to the Metal

Dress floral (sumber foto: Wallis)

Dress floral tampaknya selalu termasuk dalam tren fashion musim kapanpun (kecuali musim dingin). Di Indonesia sendiri, tren floral dress selalu ada penggemarnya. Baik dominasi warna gelap, cerah maupun warna pastel, floral dress menampilkan kesan manis, chic dan santai. Penggunaannya pun terbilang fleksibel, karena bisa dipakai untuk kesempatan formal, kasual maupun semi formal. Untuk membedakan penggunaan di setiap kesempatan tersebut, kuncinya adalah di pemilihan sepatu.

Agar memberikan kesan classy dan anggun, pilihlah floral dress dengan corak bunga berukuran kecil. Untuk memakai floral dress di acara kasual, pasangkan floral dress dengan flat shoes, ankle boots ataupun sneakers putih. Sedangkan untuk acara semi formal dan formal, cobalah untuk pasangkan dress dengan strap heels, kitten heels, atau stiletto.

3. Shirt dress

Shirt dress (sumber foto: Whistles)

Shirt dress merupakan perpaduan antara dress dan kemeja. Pada umumnya, shirt dress menggunakan bahan katun yang membuat nyaman ketika dipakai. Bahan katun yang digunakan akan memberikan rasa lembut ketika dikenakan, dan sifatnya yang menyerap keringat tidak akan membuat badan terasa gerah.
Model bagian atas pada shirt dress pada umumnya menyerupai kemeja lengkap dengan kerah kecil dan kancing. Shirt dress pun bisa menjadi pilihan yang bisa dipakai untuk kesan santai dan rapi.

4. All Black

All black (sumber foto: Roman Originals)

Dress hitam memang tidak pernah ada matinya. Selain warnanya yang netral, dress hitam juga membawa kesan misterius, klasik, namun juga evergreen. Karena warnanya yang hitam, hampir tiap potongan modelnya cocok di bentuk tubuh manapun. Bisa dibilang, dress hitam menjadi penyelamat ketika Anda bingung harus memakai apa di segala situasi.

Agar tidak terlalu polos, Anda bisa menambahkan aksesoris dengan warna yang kontras sebagai aksen. Atau, pilihlah warna yang monokromatik untuk menjaga style yang minimalis.

5. Knit Dress

Knit dress (sumber foto: H&M)

Knit dress atau dress rajut menjadi stock baju yang wajib ada di dalam lemari. Dengan bahan yang stretch, knit dress terasa nyaman ketika membungkus badan kita. Jika tidak ingin terasa panas, bisa diakali dengan memilih bahan rajut yang tidak terlalu tebal. Untuk modelnya sendiri, knit dress tersedia dalam model bohemian maupun polos.

Baca Juga : Tren Sepatu Pria 2021

Anda bisa memilih knit dress berwarna second skin, seperti toupe, lilac, atau beige. Agar tidak terlihat oversize dan terkesan terlalu polos, pasangkan knit dress dengan belt, baik yang warnanya senada maupun yang kontras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kronologi OTT Kasus Korupsi Bupati Penajem Paser Utara

TELENEWS.ID - Nur Afifah Balqis sedang ramai menjadi perbincangan publik nasional akhir-akhir ini karena menjadi salah satu tersangka OTT KPK dan terlibat...

Kisruh Arteri Dahlan Mengancam Elektabilitas PDIP

TELENEWS.ID – Anggota komisi III DPR RI dari fraksi PDIP, Arteri Dahlan membuat gaduh Indonesia. Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot...

Kemanakah Ridwan Kamil Berlabuh Untuk Pilpres 2024 ?

TELENEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Namun hingga saat ini masih belum ada partai...

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...