Home Internasional Trump Bantah penggalangan dana oleh mantan stafnya

Trump Bantah penggalangan dana oleh mantan stafnya

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (ist).

TELENEWS.id, AS – Presiden Donald Trump hari Kamis (20/8) membantah mengetahui adanya kampanye penggalangan dana oleh mantan stafnya, Steve Bannon. Bannon ditangkap atas dugaan penipuan dalam penggalangan dana itu.

Kepada wartawan di Gedung Putih Trump mengatakan, “Sama sekali tidak tahu tentang proyek itu. Saya sangat terpukul. Itu hal yang sangat menyedihkan.” kata Trump dikutip VOA.

Bannon berperan penting dalam kemenangan Trump pada pemilu tahun 2016. Arsitek ideologi nasionalis pemerintahan Trump itu dituduh menipu orang-orang yang menyumbang dana $25 juta, yang seharusnya digunakan untuk membangun tembok perbatasan Amerika-Meksiko.

Trump mengatakan sudah sangat lama ia tidak berurusan dengan Bannon. Trump memecat Bannon Agustus 2017.

Bannon termasuk di antara empat orang yang ditangkap hari Kamis. Ia dituduh bersekongkol memalsukan pengiriman uang dan melakukan pencucian uang.

Jaksa menuduh ke empat orang itu menipu ratusan ribu donor melalui penggalangan dana $25 juta yang disebut “Kita Bangun Tembok”, kata Departemen Kehakiman. Keempat orang itu masing-masing menghadapi hukuman 40 tahun penjara. Menurut jaksa, Bannon menerima lebih dari $1 juta dari uang itu melalui organisasi nirlaba yang namanya tidak disebut.

Menurut laporan pemerintah, Bannon mengepalai organisasi nirlaba Citizens of the American Public. Organisasi itu menerima sumbangan lebih dari $4,4 juta pada tahun 2018 (VOA)

Baca juga :  Myanmar Belum Kondusif, Singapura dan Indonesia Mau Bantu, Asal…
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...