Home Internasional Tsunami Covid-19 di India, Pabrik iPhone dan Suzuki Terkena Dampaknya

Tsunami Covid-19 di India, Pabrik iPhone dan Suzuki Terkena Dampaknya

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Dua pabrik iPhone di India yang dikelola oleh Foxconn dan Wistron, dilaporkan telah terpapar Covid-19 karena 13 karyawannya terinfeksi virus tersebut.

Pada hari Sabtu (9/5/2021), Foxconn mengkonfirmasi bahwa ada 10 engineer asal Tiongkok yang terinfeksi Covid-19 dan karena hal itu, meski tetap beroperasi, pabrik langsung disemprot desinfektan serta ditambahkan prosedur keamanan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

Mengenai hal tersebut, Foxconn kabarnya siap melakukan kerjasama dengan pemerintah setempat untuk menanggapi segala perubahan di masa depan akibat pandemi.

Lalu melihat pengaruh pandemi terhadap ekonomi lokal, pemerintah setempat membuat kebijakan untuk mengizinkan pabrik yang dikelola Foxconn tetap beroperasi.

Namun bukan hanya itu, pabrik yang dikelola Wistron dan dilaporkan terdapat 3 engineer asal Taiwan yang terinfeksi Covid-19, juga diizinkan beroperasi karena faktor yang sama.

Tapi hal itu berbanding terbalik dengan kebijakan yang diterapkan salah satu pabrik otomotif di India, yaitu Maruti Suzuki yang menghentikan operasional pabrik sejak 1 Mei 2021.

Sebenarnya, langkah tersebut berlaku sampai 9 Mei 2021, namun manajemen memilih untuk memperpanjang masa penghentian operasional.

Dilansir dari media luar negeri, Maruti Suzuki berencana menghentikan operasional pabrik hingga 16 Mei 2021 terkait tingginya kasus Covid-19 di India.

Selain itu, pihak Maruti Suzuki mengungkapkan bahwa manajemen lebih mementingkan keselamatan para pekerja. Sedangkan alasan lainnya adalah permintaan mobil yang rendah.

Menurut informasi yang beredar, berhentinya operasional pabrik Maruti Suzuki juga dimaksudkan untuk mengalih fungsi tabung oksigen untuk membantu fasilitas kesehatan di India. (Dhe)

Facebook
Twitter
Dhe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...