Home Nasional Tuai Pro dan Kontra, Ini Tugas Abdee Slank Sebagai Komisaris Telkom

Tuai Pro dan Kontra, Ini Tugas Abdee Slank Sebagai Komisaris Telkom

TELENEWS.ID – Nama Abdee Slank menjadi trending topic di Twitter pada Jumat lalu (29/5/2021) setelah dipilih sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, yang menuai pro kontra.

Bagaimana tidak? Banyak pihak yang menuding penunjukkan pria bernama lengkap Abdi Negara Nurdin itu tidak tepat dan sarat akan kepentingan politik.

Salah satu penyebabnya adalah Slank tidak bersuara ketika pemerintah dianggap melemahkan KPK, sedangkan band tersebut dikenal cukup kritis terhadap pemerintah di masa lalu melalui lagu-lagu yang diciptakan. Dan karena itu pula muncul tagar #SlankPenipu hingga menjadi trending topic Twitter beberapa waktu lalu.

Membahas pro dan kontra memang tidak ada habisnya, tapi apa tugas Abdee Slank yang katanya diangkat sebagai Komisaris Independen Telkom?

Ahmad Reza selaku Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom mengatakan bahwa pengangkatan Abdee terjadi setelah Bambang Brodjonegoro ditunjuk sebagai Komisaris Utama berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom.

Kemudian, Bambang membawa banyak wajah baru di jajaran komisaris seperti Isa Rachmatarwata, Bono Daru Adji, Arya Mahendra Sinulingga dan tentu saja Abdee Slank.

Ahmad Reza mengungkapkan bahwa setiap jajaran komisaris memiliki kapasitas dan klasifikasi berbeda yang dibutuhkan Telkom untuk pengembangan bisnis perusahaan.

Karena itu, Reza juga menegaskan latar belakang Abdee Slank sebagai seniman dan musisi tidak menjadi masalah karena gitaris Slank tersebut sering berkecimpung dalam dunia digital dan memiliki perhatian besar terkait masalah hak kekayaan intelektual.

Abdee Slank adalah Co-Founder salah satu perusahaan digital distribusi musik bernama importmusik.com. Selain itu, Abdee pernah menjadi bagian dari ‘Tim Pakar’ penyusunan UU Hak Cipta dan Pembentukan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN).

Baca juga :  Daftar 50 Universitas Islam Terbaik di Dunia Versi UniRank, Nomor Satu Ada di Kota Malang

Dengan pengalaman tersebut, maka Reza menegaskan hal itu menjadi nilai tambah dari seorang Abdee Slank apalagi industri digital sangat berkaitan dengan Hak Atas Kekayaan Intelektual.

Ahmad Reza juga menjelaskan bahwa mengenai tugas dan tanggung jawab Abdee Slank sebagai komisaris di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sesuai dengan latar belakang di industri seni dan start up, serta bisa menjadi inspirasi untuk fungsi pengawasan dan juga memberikan masukan kepada manajemen. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...