Home Daerah Bali Turis Asal Inggris ditemukan Menggelandang di Pantai Munggu

Turis Asal Inggris ditemukan Menggelandang di Pantai Munggu

Turis asal Inggris menggelandang di Pantai Munggu, di Badung, Bali (ANTARA)

TELENEWS. id, BALI- Turis asing asal Inggris bernama Michael Wilkinson (64) ditemukan menggelandang di pinggir Pantai Munggu, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali pada Rabu pukul 14.00 WITA.

“WNA ini tanpa identitas. Keterangan dia, tiga minggu lalu kena rampok. Luntang-lantung dari Jimbaran sampai kemarin diamankan di Cemagi. Tapi, dia tidak lapor ke aparat setempat,” kata Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Kertha Suryanegara saat dikonfirmasi, di Denpasar, Rabu, dikutip dari Antara.

Ia mengatakan terkait adanya laporan tersebut, lalu warga asal Inggris itu melalui proses tes cepat COVID-19 sebelum diserahterimakan kepada Imigrasi Bali.

Menurutnya, berdasarkan laporan yang diterima, Michael juga meminta-minta makan di wilayah tersebut.

“Katanya dia tinggal di Jimbaran. Dia luntang-lantung selama tiga minggu, dan dia minta-minta makan dan kemarin diamankan oleh pengamanan wilayah Cemagi. Semalam diserahkan ke Polsek Mengwi dan tadi pagi sudah diproses,” katanya pula.

Suryanegara memperkirakan warga asing tersebut berada di Bali kurang lebih sudah satu bulan.

Kepala Sub Bagian Humas dan Reformasi Kanwil Kemenkumham Bali I Putu Surya Dharma mengatakan bahwa Michael tidak dapat menunjukkan dokumen perjalanan miliknya dan mengaku tas yang berisikan semua barang berharga termasuk paspor miliknya dicuri oleh orang yang tidak dikenal.

Selanjutnya, sebelum diterima Imigrasi, terhadap warga asing tersebut dilakukan tes cepat COVID-19 dan didapatkan hasil non-reaktif sesuai dengan Surat Keterangan Hasil Kesehatan Nomor: 04-1250/covid Puskemas-19/PKM MI/VII/2020 tanggal 29 Juli 2020.

“Dicek dalam sistem keimigrasian yang bersangkutan masuk ke wilayah Indonesia menggunakan VOA melalui Bandara Ngurah Rai pada 6 Maret 2020,” kata Surya.

Saat ini, dilakukan pendetensian terhadap bersangkutan sambil menunggu dokumen perjalanan darurat dari Konsulat Jenderal Inggris untuk proses keimigrasian lebih lanjut (Antara)

Baca juga :  Wali Kota Depok : Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 Mencapai 1.003 Orang
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...