Home Internasional Twitter Persiapkan Gugatan untuk Elon Musk Setelah Batal Dibeli ?

Twitter Persiapkan Gugatan untuk Elon Musk Setelah Batal Dibeli ?

TELENEWS.ID – Pada awal Juli lalu, Elon Musk resmi mengumumkan bahwa dirinya tidak jadi membeli akun sosial media, Twitter. Salah satu alasan yang dipaparkan Elon Musk saat itu adalah bahwa Twitter memiliki ketidaktransparan dan cukup banyak pelanggaran yang dilakukan pihak Twitter selama proses negosiasi.

Pihak Twitter yang diwakili oleh ketua dewan direksi Twitter, Bret Taylor merilis pernyataan resmi setelah pembatalan pembelian tersebut. Dalam akun Twitter resminya, Bret menyatakan pihaknya memastikan akan melakukan tindakan penuntutan kepada Elon untuk segera menyelesaikan proses pembelian. Menurutnya, pihak Twitter dan Elon sudah mencapai kesepakatan beberapa harga dan persyaratan dalam proses negosiasi yang telah berlangsung. Bret juga menegaskan bahwa pihaknya akan mengambil jalur hukum untuk menjamin kesepakatan pembelian Twitter ini tetap terjadi dari pihak Elon Musk.

Sementara itu dari pihak Elon Musk, melalui kuasa hukumnya, Elon menyatakan bahwa salah satu yang menjadi alasan pembatalan pembelian Twitter adalah bahwa pihak Twitter banyak melakukan pelanggaran selama proses negosiasi yang tercantum di dalam dokumen resmi komisi sekuritas dan bursa Amerika Serikat (AS) atau SEC. Beberapa pelanggaran yang dipaparkan kuasa hukum Elon Musk antara lain pelanggaran materi serta pernyataan menyesatkan terkait jumlah akun robot (bot) dan akun palsu (spam).

Pihak Elon juga mengaku sudah lebih dari dua bulan meminta Twitter untuk memberikan laporan resmi terkait jumlah bot dan spam yang terdata dalam Twitter. Namun hingga saat ini, Twitter tidak memenuhi permintaan tersebut, padahal pihak Elon akan melakukan penilaian independent terkait prevalensi akun palsu atau spam pada Twitter.

Sementara pada dokumen SEC, tidak tercantum biaya pembatalan perjanjian yang harus dibayarkan oleh Elon Musk jika tidak menyelesaikan proses negosiasi dan pembelian tersebut. Hal itu meyakinkan public bahwa Elon Musk benar-benar akan membatalkan pembelian Twitter tanpa mengeluarkan dana sepeser pun.

Baca juga :  Para Pendemo Anti Rasis Minta Akhiri Pekan Ketiga di AS

Sementara itu pada akhir April 2022 lalu, Elon Musk resmi mengumkan akan membeli Twitter dengan harga yang sudah disepakati yaitu 44 miliar US Dollar atau setara dengan 634 triliun rupiah. Selain kesepakatan tersebut, para pemegang saham Twitter juga akan mendapatkan 54,20 US Dollar atau sekitar 750,000 rupiah dari Elon untuk setiap lembar saham yang mereka miliki. Jumlah ini sudah disepakati oleh kedua pihak yang merupakan 38% dari premi penutupan saham Twitter yang terjadi pada 1 April 2022 lalu. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...