Home Otomotif Unik! Replika Mobil Mr.Bean Ini Dijual Rp25 Juta

Unik! Replika Mobil Mr.Bean Ini Dijual Rp25 Juta

TELENEWS.ID – Siapa yang tidak kenal dengan Mr.Bean? Karakter lucu dan unik yang muncul di pertelevisian Indonesia pada tahun 90an.

Namun selain berbagai hal konyol yang dibuat oleh karakter itu, ada mobil ikonik yang dimiliki Mr.Bean yaitu Morris MINI berwarna kuning dan kap mesin hitam.

Dilansir dari smoothradio.com, mobil yang digunakan oleh Rowan Atkinson (pemeran karakter Mr.Bean) laku terjual dengan harga fantastis pada 2018 lalu, yaitu $60.000 atau sekitar Rp871,4 juta.

Bukan tanpa alasan kenapa mobil itu bisa dijual dengan harga tinggi, selain Morris MINI memang harganya mahal, ada nilai tersendiri dari mobil ikonik tua bekas properti syuting itu. Apalagi Morris MINI termasuk mobil yang menjadi incaran para kolektor.

Tapi bagi yang ingin memiliki replika Morris MINI seperti yang ada di serial Mr.Bean dengan harga yang bersahabat, ada solusinya.

Salah satu bengkel di Bekasi, Jawa Barat, mampu membuat replika Morris MINI dengan harga Rp25 juta.

Dilansir dari sebuah media lokal, Farid Alfiansyah selaku pemilik bengkel mengatakan bahwa harga murah yang ditawarkan karena mobil yang dibuat menggunakan mesin Honda BeAT dan skalanya diperkecil dari ukuran asli agar sesuai dengan ukuran ban yang hanya 10 inci.

Fiberglass merupakan bahan untuk bagian bodi replika Morris MINI tersebut, sedangkan untuk kacanya terbuat dari kaca mobil atau akrilik yang disesuaikan dengan keinginan pelanggan.

Kemudian untuk bagian kaki-kakinya dibuat kustom sesuai dengan konstruksi ala buggy car agar mobil replika bisa seimbang dan nyaman saat dikendarai.

Lalu untuk sistem penggeraknya, Farid Alfiansyah mengatakan bahwa replika Morris MINI dipasang gardan buatannya sendiri dengan cross joint untuk fleksibilitas gerak semua roda. Sedangkan sistem kemudinya menggunakan rack and pinion agar tidak terasa berat saat dikendarai.

Baca juga :  Insentif PPNBM Diterapkan, Penjualan Honda Meroket

Namun salah satu hal yang cukup menarik dari replika Morris MINI itu adalah memiliki gigi mundur atau gear bos reserve meskipun menggunakan mesin Honda BeAT.

Agar menyerupai Morris MINI ala Mr.Bean, Farid mengaku membutuhkan banyak part dan aksesori.

Selain itu, Farid menjelaskan bahwa replika Morris MINI yang dibuatnya mampu diisi empat orang tanpa masalah.

Dia juga menambahkan bahwa bengkelnya juga bisa membuat mobil replika jenis lain sesuai konsep dan keinginan pelanggan. (Dhe)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...

Tewas Bukan Karena Maling Mobil, Kakek Wiyanto Dianiaya Secara Brutal Gara-gara Serempet Motor di Jalan

TELENEWS.ID - Polisi mengungkap kronologi kematian Wiyanto Halim (89) yang tewas akibat dikeroyok massa di kawasan JIEF, Pulo Gadung, Cakung, Jakarta Timur...

Yuk Mampir ke Provinsi Berpenduduk Paling Bahagia di Indonesia, Dijamin Betah

TELENEWS.ID - Berbagai macam spot wisata di setiap daerah Indonesia mampu mengundang traveller lokal maupun mancanegara. Dalam beberapa waktu terdapat informasi bagaimana...