Home Daerah UNP Akan Bangun Hotel dan Rumah Sakit di Kota Pariaman

UNP Akan Bangun Hotel dan Rumah Sakit di Kota Pariaman

TELENEWS.ID – Untuk pengembangan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan serta Program Studi D3 Keperawatan, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Ganefri mengungkapkan rencana pihaknya untuk membangun hotel dan rumah sakit di Kota Pariaman.

Hal itu disampaikan Ganefri pada saat meninjau Prodi D3 Keperawatan Universitas Negeri Padang yang berada di Desa Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman. Dia juga disambut langsung oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

Dikatakan Ganefri, guna terus mengembangkan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP, pihaknya ingin membangun hotel di sekitar lokasi Prodi D3 Keperawatan UNP yang ada di Desa Ampalu tersebut.

Tujuannya agar nanti hotel itu dapat dimanfaatkan untuk para tamu dan pengunjung yang ingin merasakan menginap di hotel nuansa pinggir pantai, di Kota Pariaman nantinya.

Pihak Universtias Negeri Padang kata dia, juga tengah mengupayakan untuk membuka Prodi Pariwisata dan Perhotelan untuk daerah Kota Pariaman dan pembangunan hotel adalah salah satu langkah awal.

“Kota Pariaman sangat konsen dengan visi dan misinya, yaitu menjadikan Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata, dan kita akan bersinergi dengan pemerintah dan pihak swasta untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Ganefri.

Sementara terkait rencana pembangunan rumah sakit, Ganefri mengungkapkan bahwa salah satu kendala yang dihadapinya adalah tidak tersedianya lahan yang memadai.

Karena itu dia berharap kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman untuk dapat membantu pihaknya mendapatkan lahan untuk dapat dibangunnya rumah sakit tersebut.

“Kalau ada tanah Pemerintah Daerah yang bisa kita pakai, maka akan kita bangun Rumah Sakit Fakultas Ilmu Keperawatan UNP, dimana sebelumnya hanya klinik saja, yang nantinya akan kita kembangkan dan tingkatkan menjadi rumah sakit,” tuturnya.

Baca juga :  Kaesang Buka Jalan Persis Solo Go International

Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyambut baik upaya dari UNP untuk membangun hotel dan rumah sakit di Kota Pariaman. Pemko, kata dia akan berupaya untuk memfasilitasi apa-apa yang bisa dipenuhi.

“Kita sudah lama mendambakan hadirnya Prodi Pariwisata dan Perhotelan untuk daerah kita, dengan dibangunnya hotel ini, akan semakin membuat semangat kepada kita untuk terus mengembangkan wisata yang menjadi andalan dan pengungkit perekonomian masyarakat kota Pariaman,” tukasnya.

Genius Umar yang didampingi Wawako Pariaman, Mardison Mahyuddin ini juga menginstruksikan kepada Asisten 1 untuk segera menindaklanjuti segala hal yang diperlukan untuk percepatan dari upaya Universitas Negeri Padang dalam membangun hotel dan rumah sakit di Kota Pariaman nantinya. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Serba Serbi Metatah, Ritual ‘Potong Gigi’ Wajib Bagi Remaja Bali

TELENEWS.ID - Bali mempunyai segudang ritual unik yang tiada duanya. Salah satunya adalah 'metatah' atau upacara potong gigi yang dilakukan untuk menandai...

Ada Apa Denganmu, Emre Can?

TELENEWS.ID - Dikenal sebagai gelandang tengah berkelas kala membela Liverpool, kiprah Emre Can malah kian melempem di Borussia Dortmund saat ini. Apa...

Makan Korban Tewas, Sistem Autopilot Mobil Tesla Jadi Sorotan

TELENEWS.ID - Meski diklaim sebagai kendaraan masa depan, nyatanya sistem teknologi mobil Tesla masih dipertanyakan. Belum lama ini, mobil listrik karya Elon...

Kenali ‘Doorway Effect’, Gejala Mendadak Lupa Saat Hendak Melakukan Sesuatu

TELENEWS.ID - Pernahkah anda seketika lupa hendak melakukan sesuatu sesaat setelah melewati ambang pintu dapur, kamar mandi atau kamar tidur anda? Tenang,...