Home Olah Raga Update Hasil Indonesia Open 2022, Indonesia Berusaha Perbaiki Rekor Kemenangan

Update Hasil Indonesia Open 2022, Indonesia Berusaha Perbaiki Rekor Kemenangan

TELENEWS.ID – Kejuaraan Bulutangkis dunia kembali digelar di Istora Senayan, Jakarta. Setelah Daihatsu Indonesia Masters 2022 usai, kali ini giliran Indonesia Open 2022. Kejuaraan Bulutangkis super series 1000 versi BWF ini mulai dilaksanakan pada Selasa (14/06/2022).

Pada laga pertama kejuaraan ini, Indonesia memulai dengan hasil menyedihkan karena kekalahan pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari yang harus kalah. Rinov-Pitha ditumbangkan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae-Chae Yu Jung dengan dua set langsung, 19-21 dan 11-21. Hasil ini secara otomatis menghentikan laga keduanya masuk ke babak 16 besar.

Pasangan ganda campuran lain, Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati juga harus menelan kekalahan dari wakil Jerman, Mark Lamsfuss-Isabel Lohau dengan skor 13-21, 21-16, dan 17-21. Pasangan ganda campuran lain yang ikut berhenti di babak 32 adalah Hafiz Faisal-Serena Kani yang harus kalah dari wakil Malaysia, Goh Liu Ying-Soong Joo Ven dengan skor 13-21 dan 20-22.

Sementara itu pasangan ganda putra nomor satu dunia versi BWF saat ini, The Minions, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya sukses menumbangkan lawannya dan melaju ke babak 16 besar. Marcus-Kevin mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira-Ade Yusuf Santoso dengan dua set langsung, 21-19 dan 21-16.

Pasangan ganda putra lain yang berhasil menyusul The Minions adalah Leo Rolly Carnando-Daniel Martin yang mengalahkan wakil Perancis, Fabien Delrue-William Villeger dengan skor 21-16 dan 21-17.

Setelah dua wakil ganda putra Indonesia berhasil lolos ke 16 besar, pasangan ganda putra lainnya, Sabar Karyaman Gutama-Moh Reza Pahlevi harus tumbang dari wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk-Seo Seung Jae dengan skor 21-13 dan 21-11.

Wakil tunggal putra Indonesia yang juga merupakan unggulan pertama, Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto. Duel merah putih ini terjadi cukup alot dan memaksakan permainan hingga tiga set. Namun dengan unggulnya pengalaman dan jam terbang bermain, Anthony akhirnya mampu mengalahkan Tommy dengan skor 13-21, 21-16, dan 21-17. (Angela Limawan)

Baca juga :  Jimmy Carter: British-Asian Pertama di Premier League
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...