Home Olah Raga Update Hasil Pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2022

Update Hasil Pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2022

TELENEWS.ID – Laga perempat final masih menyisakan beberapa wakil Indonesia walau hanya dari ganda putri, tunggal putra dan ganda putra saja. Pada laga yang dilaksanakan pada Jumat (10/06/2022) lalu, wakil Indonesia dari nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting membuka kemenangan Indonesia dengan mengalahkan wakil Malaysia, Lee Zi Jia dengan skor 18-21, 21-16, dan 21-15. Dengan hasil ini, Anthony berhasil melaju ke babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Keberhasilan Anthony ini dianggap sebagai kembalinya performa Anthony setelah pada kejuaraan sebelumnya, Sea Games 2021 dan Thailand Open mengalami kekalahan bahkan di babak awal pertandingan. Anthony juga menjadi harapan terakhir dari Indonesia merebut gelar juara dari kejuaraan super series 500 versi BWF ini setelah unggulan Indonesia lainnya, Jonathan Christie harus gugur pada babak awal. Selanjutnya Anthony akan menghadapi musuh bebuyutannya, Viktor Axelsen. Selain wakil Jepang, Kento Momota, Viktor juga diketahui merupakan lawan tanding yang sepadan dengan Anthony yang diprediksi akan cukup merepotkan.

Wakil Indonesia lain yang berhasil maju ke babak semifinal adalah ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti. Dalam babak perempat final ini, Apriyani-Fadia berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee So Hee-Shin Seung Chan dengan skor 15-21, 21-16, dan 21-16.

Apriyani sendiri merupakan pasangan dari Greysiana Polli yang memutuskan pensiun pada usia 32 tahun. Apriyani-Greysia diketahui merupakan wakil Indonesia yang berhasil mempersembahkan mendali emas untuk Indonesia pada Sea Games 2021 lalu. Pada semifinal nanti, Apriayani-Fadia diketahui akan menghadapi wakil Malaysia, yaitu Pearly Tan-Thinaah Muralitharan.

Selanjutnya wakil Indonesia yang berhasil masuk ke babak semifinal adalah ganda putra, Fajar Alfian-Muhammad Rian Susanto. Fajar-Rian diketahui berhasil mengalahkan wakil dari China Taipe, Lee Yang-Wang Chi Lin dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-18. Sedangkan membahagiakan lainnya datang dari ganda putra nomor satu dunia dunia versi BWF saat ini, The Minions, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya. Marcus-Kevin berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei-Nur Izzuddin dengan skor 10-21, 21-11, dan 21-18. Walaupun Marcus saat ini masih dalam kondisi kurang fit pasca operasi yang dijalaninya, namun kombinasi pasangan nomor satu dunia ini masih belum mampu ditembus tim Malaysia.

Baca juga :  Diabaikan Timnas Perancis, Aymeric Laporte Bakal ke Timnas Spanyol ?

Sayangnya, Indonesia tidak berhasil menempatkan wakilnya di nomor ganda campuran setelah Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari gagal memenangkan pertandingan dari wakil Thailand, Supak Jomkoh-Supissara Paewsampran. Rinov-Pitha kalah dua set langsung dengan skor 13-21 dan 14-21. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...