Home Olah Raga Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya, Indonesia tidak bisa mengikutsertakan beberapa pemain andalannya seperti ganda putra Indonesia, The Minions, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya. The Minions tidak akan mengikuti kejuaraan ini karena Marcus diketahui masih membutuhkan istirahat lebih lama pasca operasi yang dijalaninya. Sejumlah pihak meminta pelatih Henry IP untuk menduetkan Kevin dengan pemain lain agar tetap bisa tampil, namun Henry menolak. Dia berpendapat bahwa menduetkan Kevin dengan pemain lain belum akan memaksimalkan hasil yang didapat seperti pada kejuaraan sebelumnya yaitu Indonesia Open 2022 dan Indonesia Masters 2022.

Selain The Minions, pasangan ganda putra lain seperti Pramudya Kusumawardana – Yeremia Erich. Pasangan ini pun terpaksa tidak mengikuti kejuaraan nomor satu versi BWF ini karena cedera parah yang dialami Yeremia pada saat dirinya berlaga di Indonesia Open 2022 lalu. Pasangan lain yang tidak memperkuat tim Indonesia datang dari ganda campuran, Adnan Maullana – Mychelle Chrystine. Pasangan ini harus mundur dari turnamen Malaysia Open 2022 karena cedera yang dialami Mychelle.

Dibalik itu semua hasil yang dibawa tim Indonesia yang tersisa pada hari pertama Malaysia Open 2022 cukup menggembirakan. Sudah ada 8 wakil Indonesia yang berhasil menang dalam pertandingan pertama dan dipastikan lolos ke babak 16 besar. Kemenangan pertama Indonesia diraih oleh tunggal putri andalan pertama Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang mengalahkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-14.

Pada tunggal putra Indonesia ada dua pemain andalan yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan wakil India, Sai Praneeth B dengan skor 22-20 dan 21-19. Lalu Jonathan Christie yang mengalahkan wakil India lainnya, Sameer Verma dengan skor 21-14, 13-21, dan 21-7.

Baca juga :  Sudah Saatnya Kah United Lepas Martial?

Di nomor ganda putra ada pasangan muda, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto yang berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Goh V Shem-Low Juan Shen dengan skor 21-18 dan 21-9. Di nomor ganda putri ada Apriani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berhasil mengalahkan wakil Jerman, Stine Kuespert-Emma Moszczynski dengan skor 22-20 dan 21-9. Lalu ada pasangan kedua Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi yang mengalahkan wakil Amerika Serikat, Francesca Corbert-Allison Lee dengan skor 18-21, 21-16, dan 21-11.

Terakhir di nomor ganda campuran ada dua pasangan yang berhasil lolos ke babak 16 besar. Pasangan pertama adalah Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati yang mengalahkan wakil Hongkong, Chang Tak Ching-Ng Wing Yung dengan skor 23-21, 8-21 dan 21-18. Pasangan kedua adalah Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas yang mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon-Cheah Yee See dengan skor 9-21, 21-12, dan 22-20. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...