Home Olah Raga Update Hasil Thomas Cup 2022, Indonesia Masuk Quarter Final

Update Hasil Thomas Cup 2022, Indonesia Masuk Quarter Final

TELENEWS.ID – Keganasan tim Thomas Cup Indonesia belum bisa ditandingi negara lain. Setelah membungkam Singapura 4-1 pada laga pembuka Thomas Cup 2022, kali ini Indonesia melibas Thailand dengan skor yang sama yaitu 4-1.

Kembali bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, laga dibuka dengan mempertemukan salah satu andalan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melawan Kunlavut Vitidsan. Pada laga pertama Ginting menghadapi Singapura, Ginting kesulitan mencari ritme nyaman permainannya dan harus kalah dua set langsung.

Pada laga kedua ini, Ginting tetap belum menemukan ritme nyaman permainannya dan kalah pada babak pertama dengan skor 12-21. Pada babak kedua, permainan Ginting mulai terlihat nyaman, Ginting pun menutup babak kedua dengan skor 21-15.

Namun sayang, pada babak ketiga performa Ginting pada Thomas Cup ini belum mencapai maksimal dan Indonesia harus kehilangan satu poin pertama dari Thailand karena Ginting dikalahkan dengan skor telak 9-21.

Pada babak kedua, Indonesia menurunkan tim ganda putra legendanya yang disebut The Daddy’s, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan melawan Choloempan C dan Nathakarn Y. Pasangan legenda Indonesia ini belum bisa tersaingi oleh pasangan Thailand dan menang mudah pada babak pertama dengan skor 21-12.

Namun pada babak kedua, permainan menjadi sangat alot karena tim Thailand berhasil menyeimbangkan permainan The Daddy’s. The Daddy’s pun harus kesulitan mencapai kemenangan dan menguras tenaga hingga kalah dengan skor 26-28. Pada babak ketiga sepertinya tim Thailand sudah kehilangan tenaga, The Daddy’s pun akhirnya menang cepat 21-11 dan berhasil menyumbangkan satu poin untuk Indonesia.

Laga ketiga kembali dimainkan oleh tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Jojo panggilan akrabnya menghadapi wakil Thailand, Kantaphan Wangcharoen. Dengan sudah banyaknya pengalaman diberbagai kompetisi hingga prestasi yang diraih, Jojo tidak butuh waktu lama merebut poin untuk Indonesia. Jojo pun menang mudah dua set langsung dengan skor 22-20 dan 21-16. Dengan hasil ini, Indonesia unggul 2-1 atas Thailand.

Baca juga :  Refugee Olympic Team, Siapakah Mereka?

Laga keempat mempertemukan pasangan anyar dan terbaru dari tim ganda putra Indonesia, yaitu Bagas Maulana dan Kevin Sanjaya. Kevin Sanjaya adalah pasangan dari tim ganda putra Indonesia lain bersama Marcus Gideon, yang disebut The Minions.

Kali ini Kevin dipasangkan dengan Bagas untuk menghadapi wakil Thailand, Peeratchai S dan Pakkapan T. Walaupun bukan berpasangan dengan Marcus, Si Tengil Kevin tetap mampu menampilkan permainan apik bersama pasangan barunya, Bagas dan menang cepat dua set langsung dengan skor 24-22 dan 21-11. Indonesia pun kembali unggul jauh dari Thailand dengan skor 3-1.

Laga terakhir mempertemukan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito melawan Sitthikom Thammassin. Shesar merupakan tunggal putra Indonesia yang belum terlalu diperhitungkan dibandingkan Anthony Ginting dan Jonatan Christie namun Shesar berhasil membuktikan dirinya mampu menjadi kuda hitam Indonesia. Tak butuh waktu lama, Shesar berhasil melibas Thailand dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-14.

Baca juga :  Menyelisik Kekuatan dan Kelemahan Para Penghuni ‘Grup Neraka’ di Euro 2020

Dengan hasil ini Indonesia memastikan diri menjadi tim pertama yang masuk ke putaran Quarter Final Thomas Cup 2022. (Angela Limawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...

Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!

TELENEWS.ID - Presiden Jokowi mulai melonggarkan aturan penggunaan masker di ruangan terbuka. Presiden menyampaikan hal ini melalui video pernyataan pers yang disiarkan...

Panas! Isu Sponsor Ghaib Formula E!

TELENEWS.ID - Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra meragukan validitas dari sponsorship untuk ajang Formula E. menurutnya, belum adanya pengumuman...