Home Nasional Verifikasi Faktual Pilkada 2020, Ketua Bawaslu Kunjungi Balangan Kalsel

Verifikasi Faktual Pilkada 2020, Ketua Bawaslu Kunjungi Balangan Kalsel

Foto : gedung Bawaslu (ist)

TELENEWS.id, KALSEL – Ferifikasi Faktual tengah dilakukan oleh jajaran KPU Kabupaten Balangan, terhadap berkas dukungan satu bakal pasangan calon yang maju pada Pilkada Balangan melalui jalur independen.

Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Abhan, didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel, Erna Kaspiyah, Minggu (5/7), menyempatkan diri secara langsung meninjau proses verifikasi faktual tersebut.

Disampaikan Abhan, ada dua proses Pilkada yang rentan menuai konflik dan sengketa, salah satunya yaitu verifikasi faktual Bapaslon independen ini dan saat pencocokan data pemilih nanti.

“Untuk itu jajaran adhoc Bawaslu tingkat desa dan kelurahan harus benar-benar melakukan pengawasan, agar proses verifikasi faktual ini benar-benar berjalan sesuai aturan yang berlaku, dan tidak ada kecurangan,” imbuhnya.

Selain itu, kata dia, kedatangannya ke setiap daerah yang melaksanakan Pilkada ini juga untuk memberikan motivasi bagi jajaran Bawaslu dari tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan hingga desa untuk terus semangat menjalankan tugas meskipun di tengah pandemi.

“Pilkada 2020 berbeda dari sebelum-sebelumnya, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Semoga pelaksanaan Pilkada kali ini tidak memunculkan kluster-kluster baru,” harapnya.

Untuk itu ia mengimbau kepada seluruh panitia pelaksana maupun pengawas Pemilu, untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat bertugas. (infopublik)

Baca juga :  PT Jasa Marga Berhasil Peroleh Laba Bersih 2019, Rp2,21 triliun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...